Air Terjun Cinta Ketut Ardika Yasa, Wisata Buleleng

0 9

Salah satunya pesona air terjun yangg ada di Buleleng tidak kalah dengan air terjun ternama di Bali. Contohnya seperti Air Terjun Cinta yang berlokasi di Puncak Wanagiri tak jauh dari wisata Wanagiri Hidden Hill. Tempat wisata yang satu ini memang dikhususkan bagi pengunng yang ingin berswafoto. Tidak hanya itu, tempat ini juga kerap dijadikan lokasi untuk prawedding. Tak perlu mahal, hanya Rp. 15.000,- pengunjung bisa berswafoto sepuasnya. Yang menarik dari tempat ini adalah dipasangnya sarang burung raksasa yang digantung pada dahan pohon diketinggian ±2 meter.

Pengelola tempat wisata Air Terjun Cinta Ketut Ardika Yasa mengungkapkan, awal penelolaan tempat wisata teresbut dimulai dari dibangunnya tempat Wisata Wanagiri Hidden Hill. Kemuadin barulah mulai dikembangkan wisata Air Terjun Cinta agar lebih kena oleh masyarakat luas. Pengelola tempat wisata Air Terjun Cinta Ketut Ardika Yasa menambahkan, untuk mendukung kondisi alam yang masih alami, pengelola membangun dua buah sarang burung raksasa yang terbuat dari rotanyang digantung pada dahan pohon besar. Hal tersebut terinspirasi dari burung tangsiah yang kerap bertengger di pohon-pohon tersebut. Sarang burung itu pun dapat menampung 2 orang dewasa didalamnya.

Dinamakan Air Terjun Cinta sebab pada bagian tengah terdapat gundukan tanah berbentuk hati yang diapit dua buah air terjun dengan ketinggian maing-masing ±10 meter. Seperti diungapkan pengelola tempat Wisata Air Terjun CintaKeut Ardika Yasa. Udara yang sejuk dan kondisi alam yang masih alami membuat pengunjung betah berlama-lama di tempat tersebut. Merka pun tak melewatkan kesempatan untuk mampir ke lokasi wisata yang satu ini. Keberadaan wahana untuk berswafoto ditempat tersebut tentunyasudahterjamin keselamtannya. Pasalnya waana-wahana itu sudah dirancang sedemikian rupa agar tida membahayakan pengunjung.

Menurut Ardika lokasi Wisata Air Terjun Cinta ini tidak monoton menawarkan konsep sarang burung saja. Ia bersama tim juga akan memikirkan konsep lain untuk menunjang keberadaan Air Terjun Cinta tersebut. Salah satu pengunjung I Gusti Ayu Mas Rusita Putri mengaku terkesan dengan keberadaan lokasi wisata Air Terjun Cinta ini. Menurutnya, kebanyakan wisata air terjun terlihat biasa saja, namun di lokasi wisata ini pengunjung dapat menikmati wahana lainnya pada sepanjang perjalanan menuju Air Terjun Cinta. Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Buleleng Nyoman Sutrisna selalu mengingatkan kepada pengelola DTW agar senantiasa melakukan pemantauan terhadap wahana yang dibangun agar tidak membehayakan pengunjung.

Source http://dianmurdika.blogspot.com http://dianmurdika.blogspot.com/2017/05/air-terjun-cinta-wisata-selfie-kekinian.html
Comments
Loading...