Air Terjun Boro, Jeneponto

0 127

Air Terjun Boro

Banggalah menjadi orang Jeneponto, sebab tuhan banyak memberikan keindahan alam yang masih alami di Butta Turatea. Diantaranya, yakni air Terjun Boro‘ di Dusun Boro, Desa Tompobulu, Kecamatan Rumbia, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan dengan jarak 30 meter dari Jantung Kota Jeneponto.

Sebuah kabupaten yang terletak di Selatan Selatan, Sulawesi Selatan ini. Banyak sekali objek wisata yang masih alami. Selain Air Terjun Boro’, ada juga air terjun Tama’lulua, Batu Siping dan Pulau Libukang. Ke empat objek wisata tersebut masih alami. Sedangkan objek wisata lainya yang dikelola langsung oleh masyarakat Jeneponto yakni sebagai berikut :

– Lembah Hijau Rumbia (LHR)
– Boyong Waterpark 
– Birtaria Kassi 
– Pantai Karsut 
– Bungun Salapang (Sumur Sembilan) 
– Bukit Bossolo’Kembali ke Potensi alam air terjun Boro’. Air terjun Boro’ sendiri memiliki ketinggian yang mencapai sekitar 30 meter. Bagi pengunjung yang akan ketempat tersebut, maka pengunjung akan disambut dengan suara air yang cukup deras, serta gesekan pohon dan suara burung berkicau.
Ditempat itu, banyak pohon besar mengeliling air terjun tersebut. Jika anda mandi dibawah air terjun, maka anda akan merasakan sensasi seperti dipijit-pijit, hehehe. Tentunya anda akan berpikir bahwa, Jeneponto tidak gersang, Jeneponto adalah daerah Hijau, Jeneponto memiliki pepohonan yang rimbun dan sejuk.
Nah, jika anda berada dilokasi air terjun Boro ini, maka napas terasa panjang, terik matahari nyaris ditenmpat itu tak terasa ke tubuh. Namun kesulitanya sendiri untuk menempuh air terjun itu, pertama harus melewati bukit terjal, kedua, hanya bisa ditempuh dengan jalan kaki dan ketiga, harus berhati-hati banyak semak belukar.
Source http://kabarwisataturatea.blogspot.com http://kabarwisataturatea.blogspot.com/2017/07/begini-keindahan-air-terjun-boro-di.html
Comments
Loading...