Air Terjun Boliangonan

0 40

Air Terjun Boliangonan

Air Terjun Boliangonan yang berlokasi di Desa Poyowa Besar ll, berpotensi menjadi salah satu objek wisata unggulan di Kota Kotamobagu. Jaraknya yang tak jauh dari pemukiman warga serta ditunjang dengan pemandangan alam yang menjanjikan.

Pemerintah desa setempat berencana melakukan pengembangan lokasi air terjun tersebut. Sebagai langkah awal, pemerintah desa akan melakukan perluasan kolam air terjun termasuk memperbaiki akses jalan masuk ke lokasi.

Kami masih akan melakukan pengerukan untuk membersIhkan longsor yang sudah menutupi sebagian kolam air. Itu akan dilebarkan lagi. Kemudian kita juga akan memperbaiki akses jalan menuju lokasi agar pengunjung yang datang bisa merasa aman dan nyaman,” ujar Sangadi Poyowa Besar II, Anwar Angkato.

Menurutnya, lokasi Air Terjun Boliangonan sangat mudah ditemui. Jaraknya hanya berkisar 700 meter dari wilayah perkampungan. “Air terjun itu memiliki tinggi tujuh meter. Sudah banyak masyarakat yang datang ke sana,” terang Anwar.

Diketahui, akhir tahun lalu Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan survey di beberapa lokasi wisata. Dari survey yang dilakukan itu, ada lima titik air terjun termasuk Air Terjun Boliangonan yang berpotensi untuk dikembangkan dan dijadikan destinasi wisata.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disaprbud) Agung Adati mengatakan, pihaknya sudah melirik sejumlah titik air terjun maupun air panas untuk dikembangkan. “Intinya semua akan kita perhatikan, tapi dilakukan secara bertahap. Jika itu semua kita kembangkan, tentu akan menjadi ikon daerah serta salah satu sumber PAD,” pungkasnya.

Source https://bolmora.com https://bolmora.com/03/2018/16686/potensi-air-terjun-boliangonan-menjanjikan/
Comments
Loading...