Air Terjun Biroro : Objek Wisata Alam di Gowa

0 71

Air Terjun Biroro

Air terjun Biroro ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang terletak di Desa Biroro kelurahan Bontolerung, Kecamatan Tinggi Moncong, Kabupaten Gowa. Jaraknya sekitar 2 KM dari kota Malino. Dapat ditempuh dengan kendaraan roda dua dan empat dengan kondisi jalan naik turun dan banyak berlubang.

Jalan menuju ke daerah ini lumayan sulit karena akses jalan yang banyak tanjakan dan turunan serta kondisi jalan yang masih berlubang sehingga mesti hati-hati jika berkendara ke tempat ini. Setibanya di Desa Bontolerung perjalanan dilanjutkan dengan berjalan kaki sekitar 200 m dari jalan utama dengan melewati jalan setapak berbatu.

 

Dalam perjalanan itu kita akan disuguhi oleh hamparan persawahan yang luas yang bertingkat-tingkat. Panorama di tempat ini sungguh indah. Setelah itu kita akan menuruni jalan setapak yang berbatu-batu dan melewati jembatan bambu. Disekitar daerah ini tumbuh tinggi subur bambu-bambu dengan ukuran yang cukup besar.

Air Terjun Biroro memiliki ketinggian sekitar 15 m dengan sumber air langsung dari Gunung Bawakaraeng. Di bawah limpahan air terjun terdapat kolam penampungan air yang berkedalaman sekitar 8 m.

Sesampainya di lokasi Air terjun Biroro, kita langsung dimanjakan dengan pemandangan air terjun Biroro. Air terjun ini masih terlihat begitu asri dengan hamparan batu disekitarnya. Suasana hijau masih terlihat jelas disekelilingnya. Belum ada pembangunan di area air terjun namun inilah yang membuat air terjun ini nampak begitu eksotik.

Air terjun ini memang belum populer jika dibandingkan dengan air terjun Takappala yang letaknya tidak jauh dari lokasi ini juga. Bagi para petualang yang ingin menikmati air terjun alami dan jauh keramaian, air terjun Biroro sangat tepat untuk dijadikan pilihan.

Source https://www.makassarguide.com https://www.makassarguide.com/2015/11/air-terjun-biroro-sajian-kesegaran-alam.html
Comments
Loading...