Air Terjun Binanga Bolon

0 11

Air Terjun Binanga Bolon

Air terjun Binanga Bolon adalah salah satu air terjun yang ada di kabupaten simalungun, tepatnya berada di Kecamatan Karanggaol Nagori Purba Pasir. Lokasi air terjun ini berada di sekitar pemukiman warga, untuk ke air terjun ini dibutuhkan waktu sekitar 3 jam dari siantar. Untuk ketempat ini kita harus melalui jalan seribu dolok, melewati raya, jika telah melewati raya kita bisa tanya warga sekitar dimana haranggaol, atau jika malu bertanya bisa juga menggunakan google maps agar lebih akurat sampai tujuan.

 

Air terjun ini termasuk air terjun yang bagus dan memiliki arus yang cukup deras,bahkan dari jarak yang cukup jauh dari air terjun sekalipun kita bisa terkena cipratan kecil dari air air nya yang jatuh, hal ini lah yang membuatnya semakin keren. Sayangnya akses menuju air terjun ini masih kurang di perhatikan, jalanan dengan bebatuan besar yang menyambut kita sepanjang jalan haranggaol membuat kita cukup kesal, meski begitu sepanjang jalan haranggaol kita akan disuguhkan dengan pemandangan Danau Toba yang indah dan di kelilingi bukit bukit yang berbaris rapi indah dapat memanjakan mata selama perjalanan yang cukup menguras tenaga.Dari perjalanan yang melelahkan kita tidak akan kecewa, karna kita akan melihat air terjun yang cukup besar dengan debit air yang besar pula. Dari kejauhan kita bisa melihat air terjun ini yang terlihat seperti memiliki 2 tingkatan. Untuk dapat melihat air terjun ini kita harus treking kurang lebih 20 menit. Selama treking kita seperti sedang melintasi hutan,selama treking kita juga akan menemukan jembatan kecil yang membelah aliran air yang cukup deras yang berasal dari air terjun binanga bolon. Setelah treking 20 menit kita akan dapat melihat derasnya air terjun binanga bolon yang percikan airnya menyebar kemana mana karena hembusan angin. Setelah kita cukup dekat dengan air terjun kita akan melihat hamparan tanaman tananam dan bambu yang hidup subur karena percikan air dari air terjun yang selalu menyiram.

Semakin dekat maka semakin terasa pula kedahsyatan dari air terjun yang satu ini. Sangkin dahsyatnya air terjun ini sangat susah mendapatkan foto yang bagus, dari jarak yang kita bahkan bisa dibuat basah kuyub, saran saya ketika ingin pergi ketempat ini kita harus bawa bekal karena biasanya setelah kena air kita bakal gampang lapar. Dari dekat air terjun kita juga masih bisa melihat pemandangan Danau Toba yang sedikit ditutupi semak semak yang ada disekitaran air terjun. Biasanya air terjun ini sangat jarang ramai pengunjung entah karena aksesnya yang cukup sulit atau kurangnya publikasi. Padahal jika tempat ini lebih di perhatikan,akan berdampak baik bagi perekonomian warga sekitar. Selama ditempat ini kita harus tetap menjaga perkataan dan sikap dan jangan buang sampah sembarangan agar air terjun yang satu ini tetap indah dan bisa kita nikmati bersama keindahannya.

Source http://bennyalfredotambunan.blogspot.comhttp://bennyalfredotambunan.blogspot.com http://bennyalfredotambunan.blogspot.com/2017/05/air-terjun-binangan-bolon.html
Comments
Loading...