Air Terjun Bertingkat di Buleleng

0 20

Air Terjun Bertingkat

Air Terjun Bertingkat merupakan salah satu wisata alam yang terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kab. Buleleng ini terlihat unik dan cantik, menyuguhkan nuansa serta suasana yang berbeda dan spesial, sehingga menjadi tujuan utama bagi anda yang mengagendakan tour di kawasan Bali Utara. Tempat ini juga dikenal dengan nama Multi Tier waterfall, berlokasi berdekatan dengan sejumlah wisata alam air terjun di desa Gitgit.

Jarak objek wisata Air terjun bertingkat ini sekitar 70 km sedangkan dari objek wisata danau Beratan Bedugul sekitar sekitar 20 km, sedangkan dari pusat kota Singaraja sekitar 16 km, jadi kalau dari Denpasar letaknya searah dengan Bedugul. Kalau dari tempat parkir butuh sekitar 15 menit berjalan kaki menuju lokasi air terjun, melewati jalan setapak, medanya nai-turun, cukup menyenangkan apalagi mereka yang suka trekking, karena sepanjang perjalanan terasa cukup sejuk.

Desa Gitgit memang populer dengan keindahan air terjunnya, berada di dataran tinggi, dengan kontur tanahnya yang miring, memiliki banyak lembah serta sejumlah air terjun membuat kawasan ini menjadi populer, alamnya berhawa sejuk dan bahkan cenderung dingin, perkebunan yang dominan di kawasan ini adalah tanaman cengkeh dan kopi, nuansa alam hijau desa Gitgit ini, sungguh menyenangkan membuat pikiran damai dan tenang, apalagi jika menikmati alam air terjun yang disuguhkan seperti keberadaan Air terjun bertingkat (Multi Tier Waterfall) tersebut.

Seperti namanya air terjun ini tampil Bertingkat, terdapat 3 tingkatan air terjun, masing-masing tingkatan membentuk sebuah kolam alami di bawahnya, kemudian mengalir lagi membentuk sebuah air terjun. Aliran Air terjun Bertingkat ini cukup deras dan jernih, ini menandakan sumber airnya berasal dari mata air pegunungan, saat anda berada di tempat ini, tentunya akan merasakan suasana alam yang damai dan indah, pemandangan alam air terjun bertingkat dengan balutan alam hijau di sekitarnya membuat anda betah untuk berlama-lama, merasakan sensasi keindahan alam yang spektakuler.

Kalau secara keseluruhan Air terjun Bertingkat ini cukup tinggi, menyuguhkan pemandangan yang menakjubkan, cocok untuk refresh dan bersantai, berpetualang di alam liar sambil merasakan suasana alam yang masih asri dan tenang serta jauh dari polusi. Anda bisa juga berendam atau mandi merasakan segarnya air pegunungan. Pengunjung bisa menuju ke tingkat air terjun paling atas dengan mudah, tapi perlu hati-hati karena bebatuan basah terkadang cukup licin. Jika anda suka hunting foto atau foto selfie, tempat instagramable seperti Air terjun Bertingkat ini akan menjadi tujuan yang ideal.

Source http://www.balitoursclub.net http://www.balitoursclub.net/air-terjun-bertingkat-di-gitgit/
Comments
Loading...