Air Terjun Benang Stokel, Wisata di Lombok

0 120

Air Terjun Benang Stokel 

Air Terjun Benang Stokel merupakan salah satu wisata alam yang memang membuktikan bahwa pesona Lombok tidak akan pernah ada habisnya. Destinasi wisata alam seperti gunung dan pantai sudah sangat familiar di kalangan traveller. Jika kamu singgah di Lombok, kamu pun tidak boleh ketinggalan untuk singgah sebentar di Air Terjun Stokel.

Air Terjun Stokel terletak di Dusun Pemontoh, Desa Aik Berik, Kecamatan Batu Keliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah. Jika kamu dari Kota Mataram, kira-kira kamu akan membutuhkan waktu sekitar 1 jam untuk sampai ke desa tersebut. Namun, berkendara menempuh jarak 30 kilometer belum mengantarkan kamu pada air terjun tersebut. Kamu masih harus berjalan kaki 500 meter dari pintu masuk karena kondisi jalan tidak memungkinkan untuk dilewati kendaraan.

Memang untuk mencapai tempat tersebut bukanlah hal yang mudah seperti layaknya membalikkan telapak tangan. Akan tetapi kamu pun tentu akan senang walaupun harus berjalan kaki. Panorama alam yang disuguhkan dalam setiap perjalanan tentu akan membuatmu nyaman. Pastilah kamu akan menemui banyak pepohonan.

Setelah sampai di Air Terjun Benang Stokel, kamu akan merasakan sensasi segarnya air yang mengalir dari ketinggian kira-kira 30 meter. Air terjun tersebut memiliki dua titik yang masing-masing debit airnya berbeda-beda. Meskipun berbeda tetapi sensasi kesejukannya tetap saja sama.  Yang pasti, kamu tidak boleh melewatkan momen indah saat berenang di bawah air terjun. Terlebih lagi, air terjun ini dipercaya dapat mengatasi rambut rontok dan mempercantik kulit.

Air Terjun Benang Stokel juga memiliki nama yang cukup unik, tentu seunik tempatnya. Sebenarnya nama ini diambil karena air terjun yang  jatuh diantara tebing bergaris panjang-panjang yang bentuknya menyerupai benang stokel yang menggumpal. Unik, bukan? Kamu harus membuktikan kebenaran mitos tersebut.  Tenang saja, kamu hanya perlu mengeluarkan budget sebesar Rp. 3.000 per orang. Sedangkan untuk wisatawan asing budgetnya hanya Rp. 10.000 saja per orang. Bukankah itu harga yang sangat murah untuk kepuasan akan alam yang luar biasa?.

Source https://www.holidayislombok.com https://www.holidayislombok.com/air-terjun-benang-stokel-lombok-siap-membuatmu-menganga.html
Comments
Loading...