Air Terjun Belek, Kab. Padang Pariaman

0 91

Air Terjun Belek

Hutan Gamaran tak ada hentinya membuat kejutan tentang keindahan isinya. Berkutnya adalah Air Terjun Belek. Air Terjun ini berada di Hutan lindung Gamara, Desa Gamaran, Kec. Lubuk Alung, Kab. Padang Pariaman, Sumatera Barat. Dibutuhkan waktu 2-3 jam untuk sampai kelokasi, selama perjalan kita akan melewati rajang atau jembatan darurat yang dibuat dari kayu. Rajang dibuat agak renggang dan menggunakan kayu yang kuat, dibuat agak renggang atau berjarak dengan kayu berikutnya, agar para pejalan mudah melangkah.

Hutan lindung ini sangat indah banyak tanaman tropis hutan yang tidak kita temui di luar, tapi banyak di sini. Jalu penjelajahan banyak yang mendaki, tapi disetiap dakian ada ranting-ranting yang digunakan untuk pegangan.

Air terjun ini tingginya kira-kira 10-15 meter, di dasar air terjun ada bebatuan yang bisa digunakan untuk duduk, dan ada juga kolam air yang bisa digunakan untuk berendam. Depan air terjun terdapat dataran luas dan panjang, diperkirakan panjangnya mencai 20 meter, dataran ini licin dan bisa digunakan untuk berseluncur.

Source http://lubuk-aluang.blogspot.com http://lubuk-aluang.blogspot.com/2013/04/air-terjun-belek.html
Comments
Loading...