Air Terjun Batu Putu, Wisata Alam Kota Bandar Lampung

0 18

Air Terjun Batu Putu

Air Terjun Batu Putuini beralamat di Desa Batu Putu, Kecamatan Teluk Betung Barat, Kota Bandar Lampung. Tidak susah menjangkau lokasi ini. Lokasinya pun sangat mudah untuk diakses dari berbagai wilayah kota Bandar Lampung. Jika dari arah Kemiling atau Penangkaran Rusa Tahura Bandar Lampung, anda bisa menuju ke arah Desa Batu Putu atau ke arah Taman Wisata Bumi Kedaton. Ikuti jalan tersebut sampai anda bertemu gapura bertuliskan Air Terjun Batu Putu disebelah kanan jalan. Dari Penangkaran Rusa, kurang lebih waktu tempuhnya sekitar 10 menit.

Jika anda dari dalam kota, anda bisa menuju Jalan P M Noer, kemudian anda masuk ke Jalan Raden Imba Kesuma, Setelah itu anda bisa melanjutkan ke arah Teluk betung. Dari situ anda lanjutkan ke arah Sumur Putri, setelah melewati tanjakan anda akan bertemu dengan sebuah turunan. Disitu ada perempatan jalan. Ambil yang ke arah kanan, di perempatan itu juga ada petunjuk yang mengarahkan menuju lokasi air terjun. Ikuti jalan tersebut sampai bertemu gapura selamat datang air terjun ini. Untuk kendaraan angkutan umum menuju lokasi ini, anda bisa menggunakan transportasi berbasis online.

Kemudian setelah sampai, anda diharuskan membayar tiket masuk Air Terjun Batu Putu sebesar Rp. 5.000. Jika anda membawa kendaraan pribadi, biaya parkirnya sebesar Rp. 5.000. Sebelum anda sampai di lokasi air terjunnya, anda akan disambut dengan pemandangan perbukitan yang ada disekitar air terjun ini. Hamparan hijaunya bukit nampak apik dan akan memanjakan mata anda. Namun anda juga harus menuruni bukit sekitar 300 meter dari tempat parkir menuju air terjun. Jalan sudah di paving dan disekitarnya pun sudah bersih.

Sembari menikmati pemandangan perbukitan, anda bisa menuruni anak tangga menuju air terjun. Kesejukan udara disini akan membuat anda tidak merasa lelah. Apalagi setelah sampai di lokasi air terjunnya. Jika anda sudah mendengar suara gemuruh air, itu adalah pertanda bahwa anda sudah dekat. Kemudian hembusan air yang bisa terbawa oleh angin akan menyambut anda. Air terjun ini memang tidak begitu tinggi dan besar, namun anda bisa mandi di sekitaran air terjun ini. Kondisi airnya masih bersih, kecuali saat hujan tiba. Lokasi sekitar air terjun juga masih relatif aman untuk berenang atau mandi.

Disekitar air terjun juga anda bisa menikmati pemandangan yang masih hijau. Pohon-pohon yang ukurannya cukup besar di lokasi ini seakan memberi kesan bahwa anda sedang berada jauh dari hiruk pikup kota. Selain mandi dan menikmati pemandangan, anda juga bisa menikmati udara segar disini. Apalagi untuk anda yang tinggal di kota, udara kotor mungkin sering menerpa anda. Disini anda bisa puas menghirup udara segar yang lingkungannya masih jarang dijamah orang. Air terjun ini bisa menjadi alternatif bagi anda yang mencari wisata berbasis alam dekat kota. Dengan akses yang mudah dan harga tiket masuk yang terjangkau tentu ini bisa menjadi pertimbangan untuk daftar kunjungan akhir pekan anda.

Source https://www.lampung.co https://www.lampung.co/blog/air-terjun-batu-putu-wisata-alam-kota-bandar-lampung-yang-masih-asri