Air Terjun Batang Aie Duo di Kaki Gunung Singgalang

0 13

Air Terjun Batang Aie Duo

Air Terjun Batang Aie Duo memang sangat unik dan banyak sekali tantangan menuju lokasi air terjun ini. Karena letaknya yang sangat jauh ke dalam hutan dan menantang sehingga menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi wisatawan yang datang berkunjung ke lokasi Air Terjun ini. Untuk mengisi liburan yang telah datang, Air terjun adalah salah satu lokasi wisata yang sangat faforit bagi masyarakat setempat maupun yang datang dari daerah lainnya. Kebanyakan yang mengunjungi Air Terjun Batang Aie Duo adalah para muda mudi baik yang hanya berteman maupun yang berpasang-pasangan.

Air Terjun Batang Aie Duo ini berada di sebuah jorong yang bernama Jorong Sikadudung Nagari Singgalang, Kecamatan Sepuluh Koto, dan Kabupaten Tanah Datar Sumatera Barat. Karena Air Terjun ini belum banyak wisatawan yang mengetahuinya dan letaknya jauh di dalam hutan, maka pengunjungnya kebanyakan adalah warga setempat yang tinggal di sekitar lokasi air terjun. Untuk menuju lokasi air terjun ini memang banyak rintangan yang akan di hadapi, karena lokasinya jauh di dalam hutan. Dan harus melakukan trakking melewati hutan, sungai dan banyak lainnya. Dan bagi kita yang sangat menyukai petualangan yang banyak rintangan. Maka sangat cocok untuk mengunjungi Air Terjun ini.

Keindahan Air Terjun Batang Aie Duo

Sumatera Barat memang sangat banyak menyimpan berbagai tempat yang menarik karena banyaknya pegunungan dan hutan menjadikan Sumatera Barat kaya akan tempat wisata yang menarik. Salah satunya ada di Kabupaten Tanah Datar yaitunya Air Terjun Batang Aie Duo. Akhir-akhir ini di sosial media beredar foto yang sangat menarik dan sangat indah dan foto ini menarik wisatawan untuk mengunungi air terjun Batang Aie Duo ini. Air terjun ini bagaikan surganya bagi orang yang berkunjung ke air terjun ini.

Nama Air Terjun Batang Aie Duo berasal dari dua buah sungai yang mengalir yang mana kedua sungai ini bertemu dan menyatu d sebuah titik dan menjadi satu. Makanya di namakan denga Air Terjun Batang Aie Duo. Air terjun ini ada dua dan tidak terlalu tinggi menjadikan air terjun ini menjadi sangat indah luar biasa. Air Terjun Batang Aie Duo ini di aliri air sungai yang berasal dari sungai di kaki gunung Singgalang dan Gunung Tandikat. Makanya air yang mengalir d air terjun ini sangat bersih, bening dan sangat segar. Bagi pengunjung yang datang ke air terjun ini sangat tidak sabar untuk mandi dan berenag di air terjun ini.

Kemudian karena belum banyaknya orang yang mengetahui Air Terjun Batang Aie Duo ini, maka lokasi air terjun ini masih sangat alami dan belum tersentuh oleh tangan manusia dan jauh di dalam hutan. Bagi kita yang sangat menyukai fotografi akan sangat cocok untuk berfoto d lokasi Air Terjun Batang Aie Duo ini, karena tempat nya yang masih sangat alamami dan bersih menjadikan foto yang di hasilkan akan sangat menarik dan indah untuk di abadikan, dan tentunya dengan kamera yang berkualitas juga.

Lokasi Air Terjun Batang Aie Duo

Bagi kita yang ingin pergi berwisata dan menikmati Air terjun Batang Aie duo ini tentunya harus mengetahui lokasi tempat wisata tersebut. Lokasi air terjun Batang Aie Duo yaitunya bertepatan di Jorong Sikadundung di Nagari Singgalang, Kecamatan Sepuluh Koto dan berada di kabupaten Sumatera barat. Lokasi Air Terjun Batang Aie Duo memang sangat jauh ke dalam hutan, dan kita melakukan dengan jalan kaki selama lebih kurang 1 jam dari tempat kita parkir. Melakukan perjalanan jika dari Kota Padang panjang dan lakukan perjalanan ke Nagari Singgalang.

Dan jalan menuju lokasi parkir sudah beraspal, hanya saja ada sedikit jalan yang berlubang. Untuk itu bagi wisatawan agar berhati-hati menuju jalan ini. Jika dari lokasi parkir dan tidak tahu jalannya kita bisa menyewa pemandu yang akan menunjukkan arah dan jalan menuju lokasi air terjun Batang Aie Duo. Dalam melakukan perjalanan akan banyak rintangan yang akan di hadapi dan memerlukan jarah tempuh lebih kurang 1 jam. Dalam perjalanan kita akan melewati hutan dan sungai yang berbatuan. Jika dalam musim hujan agar berhati-hati dalam melakukan perjalanan karena jalan akan semakin licin. Bagi wisatawan yang ingin mengunjungi air terjun ini agar menggunakan perlengkapan yang sesuai dengan kebutuhan pejalan trekking.

Source https://www.wisatatrend.com https://www.wisatatrend.com/menelusuri-air-terjun-batang-aie-duo-di-kaki-gunung-singgalang/
Comments
Loading...