Air Terjun Banyumala di Buleleng, Bali

0 55

Air Terjun Banyumala 

Air Terjun Banyumala adalah salah satu tempat wisata ini berada di Desa Wanagiri, Sukasada, Buleleng, Bali. Letaknya yang tersembunyi membuat air terjun ini belum banyak diketahui oleh wisatawan. Namun, jangan salah keindahan Air Terjun Banyumala patut disandingkan dengan air terjun lain yang berada di sekitarnya seperti Air Terjun Sekumpul ataupun Air Terjun Gitgit.

Udara yang segar dan suasana yang asri akan menyambut Anda ketika sampai di air terjun ini. Hamparan keindahan akan memanjakan mata Anda sesampainya disana. Air terjun ini sangat cocok bagi Anda yang ingin bermain air, mulai dari berenang atau hanya sekedar berbasah-basahan. Walaupun diameternya tidak terlalu luas yaitu sekitar 20 meter, tetapi Anda tidak akan bosan dengan pemandangan yang ada disana.

Daya Tarik Air Terjun Banyumala

Keindahan formasi air terjun yang sangat indah menjadi daya tarik utama. Tempat ini juga cocok bagi Anda selfie mania, karena disana terdapat spot-spot indah yang bisa Anda pilih. Jalan menuju air terjun memang terkadang cukup sulit. Dari lokasi parkir lanjutkan perjalanan menuju pos jaga sekitar 100 meter dengan berjalan kaki. Tiba di sana Anda akan menemukan pos jaga untuk membayar tiket masuk seharga Rp 10.000 per orang.

Hamparan hutan yang rimbun dan hijau ternyata menyimpan keindahan tersendiri. Tak jauh dari sana Anda akan menemukan surga tersembunyi berupa air terjun yang masih asri dan sangat alami. Sepanjang mata memandang tumbuhan menjalar di antara bebatuan. Hal ini seolah memisahkan air terjun menjadi dua bagian. Arusnya memang tak begitu deras seperti air terjun lainnya, namun keistimewaan air yang jatuh melewati bebatuan diantara tanaman yang menjalar memiliki daya tarik tersendiri.

Akses Menuju Air Terjun Banyumala

Bila berangkat dari Denpasar Anda akan menempuh perjalanan selama 3 jam. Cari pertigaan menuju Tamblingan. Bila berangkat dari Bedugul arahkan perjalanan ke utara sampai menemukan pertigaan Kecamatan Busung Biu dan Kota Singaraja. Dari sana belok kiri tepat di jalan utama Danau Buyan dan Tamblingan. Ikuti jalan lurus sampai menemukan penunjuk jalan menuju air terjun. Penunjuk jalan tersebut merupakan jalan masuk menuju air terjun jaraknya sekitar 3,5 km. Bila ingin lebih mudah memang lebih baik menggunakan kendaraan bermotor. Jarak tempat parkir untuk mobil sedikit lebih jauh daripada parkir kendaraan bermotor.

Source https://ksmtour.com https://ksmtour.com/informasi/tempat-wisata/bali/air-terjun-banyumala-eksotisnya-air-terjun-tersembunyi-di-buleleng-bali.html
Comments
Loading...