Air Terjun Banyu Lawe Wisata Alam di Kota Madiun

0 172

Air Terjun Banyu Lawe

Di Wilayah Kecamatan Kare ternyata ada tiga buah air terjun yang saat ini sudah di kenal luas oleh masyarakat Kabupaten Madiun dan sekitarnya. Masih di kawasan lereng Gunung Wilis. Ketiga air terjun terebut adalah air terjun Kedung Malem yang berada di Desa Kare, dan dua lagi air terjun yang yang berada di Desa Kepel Kecamatan Kare. Dua air terjun tersebut adalah Krecekan Denu dan air terjun Banyu Lawe. Kedua air terjun tersebut saat ini menjadi populer dan menjadi ikon dari Desa Kepel.
Air terjun Banyu Lawe merupakan salah satu wisata alam yang berada di kurang lebih berjarak 20 km dari air terjun Krecekan Denu dan masuk daerah perbatasan antara Kecamatan Kare dan Kecamatan Ngebel, tepatnya  Kepel, Kare, Madiun, Jawa Timur 63182. Disebut Banyu Lawe mungkin kareana air terjun ini tampak melambai lambai jika di lihat dari kejauahan sehingga masyarakat setempat menamkannya Banyu Lawe
Air terjun Banyu Lawe terbilang lebih indah dari Krecekan Denu. Namun sayangnya akses untuk menuju ke air terjun Banyu Lawe sangat sulit dan memerlukan waktu lama. Butuh waktu 2 sampai 3 jam untuk sampai dilokasi air terjun. Itupun harus dengan bantuan sepeda motor trail.
Jalan menuju kearah air terjun sangat licin apalagi setelah habis turun hujan, karena tanahnya berkontur tanah liat. Keberadaannya dikelilingi hutan belantara dan jauh dari permukiman warga setempat, membuat suasana air terjun Banyu Lawepun masih sangat sunyi. Dengan suasana hutan tropis yang khas menambah pesona dari air terjun ini. Air terjun ini sering di gunakan komunitas Trail yang ada di Desa Kare untuk uji ketrampilan, karena track menuju air terjun ini sangat menantang.
Air Terjun Banyu Lawe sering juga di kunjungi oleh Bapak Bupati Madiun dan komunitas motor Trailnya. Air terjun Banyu Lawe konon katanya adalah air terjun yang paling cantik yang ada di Kabupapten Madiun. Ketinggianya mencapai 40 sampai 50 meter. Debet airnya pun besar sehingga menambah keindahan air terjun ini.
Source https://pesonadesakare.blogspot.co.id https://pesonadesakare.blogspot.co.id/2016/04/air-terjun-banyu-lawe-keindahan-yang.html
Comments
Loading...