Warning: unlink(/tmp/d444b0c5dce3bde2702f8c5694eb514d-iHcxoR.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Air Terjun Bantimurungna Gallang Pesona Tersembunyi di Gowa

0 50

Air Terjun Bantimurungna Gallang

Kabupaten Gowa adalah kabupaten multi potensi. Bukan hanya dari sektor pertaniannya, pertambangannya, tapi potensi ini terdapat pada sektor pariwisatanya. Tak heran jika Kabupaten Gowa menjajal diri sebagai daerah destinasi wisata dan mulai dicatat sebagai even kalender nasional khususnya even Beautiful Malino di Kecamatan Tinggimoncong.

Dan potensi Malino tersebut pun ditunjang sejumlah potensi wisata alam yang tersebar di kawasan dataran tinggi lainnya seperti air terjun Bantimurungna Gallang yang terletak di Dusun Pao, Desa Pao, Kecamatan Tombolopao (daerah hasil pemekaran Kecamatan Tinggimoncong). Keberadaan air terjun dengan kedalaman kolam tumoah mencapai 8 meter itu menjadi pelengkap keberadaan air terjun Takapala’, air terjun Ketemu Jodoh, Danau Tanralili, dan wisata lainnya di Tinggimoncong.

Camat Tombolopao, Baharuddin Lewa kepada media ditemui di kawasan air terjun Bantimurungna Gallang, Senin mengatakan, menurut sejarah lalu, kawasan air terjun Bantimurungna Gallang ini adalah tempat pembantaian di zaman penjajahan Belanda tahun 1927.

“Dulu tempat ini tersembunyi tidak ada akses jalan menuju air terjun karena itu masyarakat enggan ke sini. Tapi sekarang saat zaman mulai berkembang, masyarakat desa mulai mendatangi kawasan air terjun indah ini dan lambat laun makin dikenal orang dan akhirnya kawasan air terjun yang memiliki panorama eksotik ini mulai ramai dikunjungi apalagi akses menuju ke lokasi sangat mudah dan jalanan sudah ada meski baru berupa pengerasan,” jelas Camat Baharuddin Lewa.

Terpisah, Sekda Kabupaten Gowa, H Muchlis yang ditemui media disela kunjungannya di lokasi air terjun tersebut mengakui jika lokasi air terjun tersebut sangat indah dengan kondisi alam yang menunjang. Sekda pun mengapresiasi TP PKK dan jajaran RSUD Syekh Yusuf yang menggelar kegiatan baksos kesehatan dengan mengambil lokasi di kawasan air terjun Bantimurungna Gallang.

Source http://beritakota.co.id http://beritakota.co.id/Berita/2017/10/26/air-terjun-bantimurungna-gallang-pesona-tersembunyi-tombolopao/
Comments
Loading...