Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-qbKMU9.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Air terjun Bantimurung, Maros

0 50

Air terjun Bantimurung, Maros

Bantimurung yang selama ini dikenal mungkin hanya ada di Maros. Air terjun yang sangat terkenal ini berada di kaki gunun Bulusaraung-Bantimurung yang melintas dari Kabupaten Pangkep sampai Kabupaten Maros, saking terkenalnya air terjun ini dijadikan sebagai destinasi wisata andalan di Sulawesi Selatan.

Selain di Maros ada juga air terjun bantimurung di daerah lain di Sul-Sel, tepatnya di desa bantimurung, kecamatan Bone-Bone, Kabupaten Luwu Utara. Berjarak 484 Km dari kota Makassar, dapat di tempuh dengan naik bus ke Bone-Bone selama 8 jam perjalanan, sampai depan pasar sentral Bone-Bone kemudian naik ojek ke air terjun ini.

Air terjun yang berada di kaki Gunung Baliase tidak kalah dengan dengan air terjun di daerah lain. Perjalanan ke air terjun ini sangat menantang, jalan penerasan berbatu, menanjak dan melewati dua jembatan kayu dan terakhir motor harus menyebrangi sungai deras berbatu. Terakhir, kita melwati kebun coklat milik warga sampai akhirnya menusuri pinggiran sungai untuk mendapat air terjun ini.

Anda harus mengeluarkan biaya 150.000 Rupiah untuk tiket bus dari Makassar ke Bone-Bone, dan 100.000 Rupiah untuk sewa ojek dari dari Bone-Bone ke air terjun ini. Penginapan Bone-Bone belum karena air terjun desa Bantimurung belum dijadikan daerah pengembangan pariwisata, maka anda harus ke Kota Masamba untuk mendapatkan penginapan yang sewa permalamnya beragaam mulai dari 50.000 hingga 300.000 rupiah permalam.

Source https://segeri.id https://segeri.id/bantimurung-tidak-hanya-di-maros/
Comments
Loading...