Air Terjun Arau Besar, Wisata Alam di Kampar

0 53

Air Terjun Arau Besar

Air Terjun Arau Besar ini merupakan salah satu destinasi wisata alam yang berada di tiga belas koto kampar tepatnya di antara pulau-pulau yang berada di Bendungan PLTA  Koto Kampar, Kabupaten Kampar, Provinsi Riau. Air terjun arau besar memiliki tiga tingkat namun yang bisa di kunjungi untuk wisatawan umum hanya yang ke 3, di karenakan untuk yang tingkat 2 dan 1 susah untuk di kunjungi karena jalur akses untuk menuju air terjun yang ke 2 dan 1 belum ada masih hutan yang lebat dan banyak lereng yang curam.
Karena air terjun arau besar terletak di antara pulau – pulau yang berada di bendungan PLTA koto kampar dan satu – satunya alat transportasi air menggunakan perahu atau masyarakat setempat menyebutnya pompong.
Biaya sewa pompong berkisar Rp 600,000 – Rp 700,000. Kapasitas satu pompong untuk 15 – 20 penumpang. Banyak keindahan alam yang di suguhkan selama perjalanan menuju air terjun arau besar yang menyejukkan mata. Air danau PLTA yang hijau dan pulau-pulau yang berbukit, dan kerambah ikan milik warga setempat.   Tidak perlu harus jauh-jauh bila kita ingin berwisata alam di Riau juga ada dan tidak memerlukan biaya banyak dan waktu yang cukup lama teman-teman bisa mengunjungi air terjun arau besar di tiga belas koto Kampar.
Air terjun Arau yang ke 3 memiliki ketinggian kurang lebih 30 meter, memiliki air yang jernih dan menyejukkan. Tak terbayangkan bila kita bisa berenang dan mandi di bawah air terjun menikmati dinginnya dari air yang di yang di kelilingi hijaunya hutan sekitaran air terjun, kicauan burung burung menjadi suasana lebih asyik.
Source http://ceritaadcom.blogspot.com http://ceritaadcom.blogspot.com/2015/03/air-terjun-atau-besar.html
Comments
Loading...