Air Terjun Anggang di Halong

0 67

Air Terjun Anggang

Dari sekian keberadaan air terjun yang ada di Kecamatan Halong di Kabupaten Balangan, air terjun Anggang Tujuh Tingkat bakal menjadi salah satu destinasi wisata alam yang bakal dikembangkan oleh pemerintah setempat.

Komitmen untuk mengembangkan objek wisata air terjun ini bukan main-main, pasalnya orang nomor dua di Bumi Sanggam yakni Wakil Bupati Balangan Syaifullah turun langsung melakukan survei observasi ke lapangan, kemarin.  

Tak sendirian, lelaki berkacamata ini ditemani beberapa SKPD seperti Disbudparpora, Dinkes, Lingkungan Hidup, Dinas PU, serta Bagian Humas di Pemkab Balangan yang berjumlah sekitar 60 orang.

Berangkat pagi hari mulai dari Paringin ke Halong harus menempuh jarak 45 km, kemudian Halong ke Desa Uren 15 km, lalu dari Desa Uren ke lokasi kembali menempuh 11 km.

Akses infrastruktur jalan dari Paringin ke Halong kemudian Desa Uren sudah mulus beraspal dan bisa dilalui roda dua dan empat, namun mulai uren kelokasi harus berjalan kaki sekitar 3 jam.

Didalam perjalanan, setidaknya Syaifullah empat kali harus duduk menghela nafas dan istirahat kemudian kembali melanjutkan perjalanan, sementara beberapa orang didalam rombongan memilih menyerah dan tak melanjutkan perjalanan.

Pemandangan yang dilewati memang masih semak dan hutan, namun untuk akses jalan sudah dibuatkan warga sehingga sedikit banyak memudahkan rombongan. Sesampainya di lokasi Syaifullah beserta rombongan merasa lega dan terbayarkan lelah yang dirasakan selama dalam perjalanan.

“Woow jujur lelah ini terbayarkan setelah sampai lokasi, anda harus membuktikannya disini,” ucap Syaifullah sambil terkagum dengan pesona air terjun tersebut. Tak berlama-lama, ia pun langsung bermain air ke air terjun tingkat satu, kemudian ke dua, ketiga dan ke empat. “Saya tidak berani naik lagi ke tingkat selanjutnya, tinggi juga,” ujarnya.

Source http://banjarmasin.tribunnews.com http://banjarmasin.tribunnews.com/2016/08/28/wabup-balangan-pantau-air-terjun-anggang-di-halong
Comments
Loading...