Air Terjun Andulan yang Alami dan Eksotik

0 72

Air Terjun Andulan

Air Terjun Andulan yang indah dengan pemandangan yang natural ini terletak di Dusun Makawa desa Siteba kecamatan Walenrang Utara Kabupaten Luwu. Kawasan ini sangat ideal untuk menikmati sejuknya air pegunungan. Air terjun Andulan merupakan hulu dari sungai makawa yang alirannya mengalir sepanjang jalan poros trans sulawesi.

Untuk mencapai lokasi objek wisata ini, pengunjung harus menempuh jarak sekitar dua puluh kilometer lebih dari pusat kota Walenrang Utara, dengan akses jalan darat.

Sepanjang jalan menuju ke lokasi objek wisata alam Andulan, pengunjung dengan mudah menjumpai pemukiman warga yang hidup dengan pola bercocok tanam, kita juga dapat melihat keunikan warga dalam mengolah batang pohon sagu jadi bahan makanan tepung sagu yang disebut warga dengan nama ma’sambe tabaro.

Sagu atau tabaro, adalah salah satu bahan makanan khas warga tana luwu, dimana sagu yang menyerupai bahan tepung terigu, diolah warga jadi berbagai macam makanan, salah satunya adalah makanan kapurung yang paling digemari masyarakat Luwu Raya.

Source http://visitingluwu.com http://visitingluwu.com/wisata-air-terjun-andulan-yang-alami-dan-eksotik/
Comments
Loading...