Air Terjun Alap Alap Wisata Alam di Pasuruan

0 159

Air Terjun Alap Alap

Air Terjun Alap Alap merupakan salah satu destinais wisata alam yang berada di atas Air Terjun Kakek Bodo Terletak di Desa Pecalukan, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Propinsi Jawa Timur, Indonesia. Air Terjun Alap Alap ini juga memiliki keindahan alam yang sangat memukau untuk menuju ke Air Terjun Alap Alap ini Berjarak 6 km ke selatan dari Bumi Perkemahan Wisata Air Terjun Kakek Bodo dimana masih di sekitar area pegunungan Gunung Arjuno dan Welirang.  Ketinggian air terjun ini sekitar 40 m dengan tiga tingkatan. Debit terjunan air tidaklah besar dan mengalir melewati sela-sela tebing batu. Di bawah kucuran ini terdapat kolam yang menampung air dengan luas sekitar 60 m2.

Asal – Usul Air Terjun Alap Alap

Nama alap alap diambil dari salah satu jenis burung pemangsa yang menjadi habitat hidup burung yang dikenal sebagai Elang Jawa.  Jalur trekking menuju ke lokasi air terjun sebenarnya tidak terlalu berat. Namun dibutuhkan stamina yang prima serta kewaspadaan ekstra tinggi.

Selain jalurnya yang kadang sedikit menyesatkan, kehilangan konsentrasi salah-salah kepala bisa terbentur dahan dan ranting pohon. Atau bahkan kaki terantuk akar tanaman, yang lebih parah lagi salah pijak yang mengakibatkan terpeleset dan jatuh ke dalam jurang. Peringatan keras bagi mereka yang suka bercanda gurau didalam hutan. Belum tersedia fasilitas dan akomodasi.  Hal ini dikarenakan wanawisata ini belum dibuka untuk umum dan jauh dari pemukiman.

Source http://daftarpariwisatapasuruan.blogspot.co.id http://daftarpariwisatapasuruan.blogspot.co.id/2016/02/wisata-air-terjun-coban-kabupaten.html
Comments
Loading...