Warning: unlink(/tmp/85cfc6e4a03bcd16c625ba7d56e4ea2e-Nvgc3D.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Air Terjun 7 Bidadari, Gemuruh Air Pemecah Keheningan Rimba

0 93

Air Terjun 7 Bidadari

Air Terjun 7 Bidadari merupakan salah satu diantaranya, menawarkan keindahan air terjun dibalik lebatnya hutan belantara. Air Terjun 7 Bidadari dikenal memiliki panorama alam yang sungguh indah dan mempesona. Tersembunyi di dalam hutan belantara yang masih liar, tempat wisata ini seolah terlindungi dan terjaga kelestariannya. Gemericik air yang jatuh menerpa bebatuan menciptakan suasana nyaman, sehingga membuat wisatawan betah berlama-lama menikmatinya.

   

Lokasi Air Terjun 7 Bidadari

Air Terjun 7 Bidadari berada pada Desa Pulo Meuria, Kecamatan Geureudong Pase, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh. Untuk menuju ke tempat wisata ini, setidaknya wisatawan harus menempuh jarak kurang lebih 50 kilometer atau dengan perjalanan selama satu jam dari Kota Lhokseumawe. Perjalanan menuju ke air terjun ini mulanya memang cukup mudah untuk dilakukan, jalan yang diaspal dengan baik serta banyaknya pilihan transportasi yang bisa digunakan wisatawan. Namun ketika tiba di Kecamatan Geureudong Pase, wisatawan dipaksa untuk melalui jalanan yang cukup ekstrim membelah hutan belantara. Kondisi jalan masih berupa tanah yang bercampur dengan bebatuan, sehingga cukup menantang dan memacu adrenalin.

Keindahan Air Terjun 7 Bidadari

Air Terjun 7 Bidadari disebutkan memiliki 7 tingkatan air terjun dengan keindahan yang berbeda, bahkan ada yang mengatakan tingkatan di air terjun ini mencapai 10. Jarak antara tingkatan satu dengan lainnya sekitar 3 hingga 4 meter dengan rata-rata ketinggian air terjun mencapai 5 meter. Jika wisatawan penasaran, bisa menelusuri tingkat demi tingkat air terjun ini dengan menaiki bebatuan yang ada disekitar lokasi. Pesona yang ditawarkan Air Terjun 7 Bidadari memang sangat menawan, airnya yang jernih berwarna kebiruan bisa langsung diminum untuk sekedar melepas dahaga. Keindahan hutan belantara yang mengitarinya juga menciptakan suasana yang rindang dan asri. Sungguh sebuah tempat wisata istimewa yang sangat sepadan dengan perjuangan untuk mencapainya.

Fasilitas di Air Terjun 7 Bidadari

Sayangnya, tempat wisata yang mempesona ini tak berbanding lurus dengan fasilitas disekitarnya. Memang dapat dimaklumi, karena tempatnya yang terpencil dan berada di tengah hutan belantara. Wisatawan dipastikan tidak akan menemukan fasilitas umum seperti tempat parkir, toilet atau mushola.  Selain itu, jangan harap bisa menemukan penjual makanan atau minuman di sekitar Air Terjun 7 Bidadari, wisatawan disarankan untuk membawa bekal terlebih dahulu sebelum memasuki kawasan hutan belantara.

Bagi yang ingin menginap, wisatawan bisa memilih hotel dan peningapan yang ada di Kota Lhoksukon. Berkunjung ke Air Terjun 7 Bidadari memang menjadi sebuah tantangan tersendiri serta memberikan pengalaman tak terlupakan. Berikut kegiatan yang bisa dilakukan wisatawan ketika berkunjung ke air terjun tersebut.

Camping di Air Terjun 7 Bidadari

Kamu juga bisa menginap di Air Terjun 7 Bidadari dengan membangun tenda disekitarnya. Ajaklah beberapa teman atau kerabat, untuk menghabiskan malam di sebuah air terjun yang eksotis ini. Dengan bermalam di sekitar air terjun, pastinya akan memberikan pengalaman yang tak akan terlupakan. Ketika perut tengah keroncongan kamu bisa mencari ikan dengan melemparkan kail disungai. Cukup dengan umpan cacing tanah, kamu akan mendapatkan ikan segar yang siap untuk dibakar menjadi santapan lezat. Buatlah api unggun ketika malam tiba, hangatnya kebersamaan akan menjadi tersendiri ditengah lebatnya hutan belantara.

Hunting Foto di Air Terjun 7 Bidadari

Hunting foto juga menjadi aktivitas yang wajib ketika kamu tengah berada di Air Terjun 7 Bidadari ini. Kamu bisa mengabadikan momen ketika berkunjung ke tempat wisata yang berada di Aceh Utara tersebut. Terdapat beberapa objek indah, yang bisa kamu potret atau menjadi backgroud berfoto seperti air terjun, bebatuan besar, atau juga hutan yang masih lestari. Jika ingin merasakan sensasi memotret yang berbeda, maka sebaiknya bawalah kamera anti air. Kamu bisa memotret didalam kolam ketika tengah berenang. Ikan-ikan disungai akan senantiasa setia ikut berpose dalam foto jepretanmu.

Source https://www.tempat.me https://www.tempat.me/wisata/Air-Terjun-7-Bidadari
Comments
Loading...