Air Adventures Flying Club, Pulau Bintan

0 58

Air Adventures Flying Club

Ada banyak cara menikmati keindahan kepulauan tropis dan bahari di negeri kita. Memulainya dengan menyusuri pasir putih landai, berenang di pinggir pantai berwarna tosca kebiruan, memancing ikan di tengah laut, menunggang ombak dengan surfing, sailing dengan kapal layar, snorkling dan diving, serta ragam olahraga air seru lainnya. Akan tetapi, dari sekian banyak aktivitas yang lazim dilakukan banyak orang di pulau tropis mungkin ini yang belum Anda coba, yaitu terbang dari udara dengan pesawat amfibi (ultralight).

Bukan pesawat besar yang akan mengangkut Anda namun hanya berkursi dua orang saja. Jenisnya adalah Challenger Ultralight XL65. Pesawat ampibi berwarna kuning itu uniknya terbang dan mendarat di sebuah danau di Lagoi Bay, Pulau Bintan. Air Adventures Flying Club Bintan nama operatornya yang menjalankan sebuah pesawat amfibi untuk atraksi wisata pertama di Asia Tenggara. Air Adventures Flying Club Bintan sendiri telah beroperasi sejak 2013.

Stuart Perkins adalah managing director dan chief pilot berpengalaman yang siap mengajak Anda mengelilingi Pulau Bintan dengan pesawatnya yang tangguh. Stuart sudah belajar terbang sejak usia remaja dan mendapatkan lisensi khususnya tahun1993. Dengan pengalaman terbang lebih dari 20 tahun, pria asal Amerika Serikat ini sangat detail memerhatikan keamanan penumpangnya sebelum terbang. Termasuk dalam hal ini Anda akan dimintai data diri untuk asuransi dan sertifikat setelah selesai penerbangan. Sebelum terbang Anda akan diwawancarai dan mengisi data diri. Anda perlu menyampaikan secara jujur segala yang mungkin menjadi kekhawatiran saat terbang nanti.

Pada dasarnya terbang dengan amfibi ini cukup stabil hanya beberapa guncangan saja apabila bertemu dengan angin laut. Tubuh Anda akan dipasangi tali pengaman dan alat komunikasi agar dapat berbincang dan mendengarkan penjelasan dari  Stuart saat berkeliling dari udara. Di pesawat juga tersedia kamera aktif yang akan merekam penerbangan Anda atau Anda ingin berfoto selfie saat terbang di udara. Ini jelas sebuah pengalaman yang menarik dan wajib diabadikan dengan kemera untuk Anda tunjukan pada keluarga dan rekan sepulangnya.

Selama mengarungi penerbangan lokasi yang akan disambangi di antaranya adalah Lagoi Bay, Ria Bintan Golf, Lagoon Resort, Nirwana Resort, Magrove Bintan, dan gugusan kepulauan  di sekitar pesisir utara Bintan. Ada begitu banyak pulau kecil di sekitar Pulau Bintan yang tersebar dengan indahnya, beberapa hanya berupa gundukan tanah dan pasir dan lainnya berupa pulau kecil dengna bebatuan dan pepohonan.

Anda yang terbiasa terbang atau pun belum pernah sama sekali dapat merasakan menaiki pesawat amfibi ini untuk menikmati keindahan Pulau Bintan Resort dari udara dan tentunya Pulau Bintan yang sebagian besar masih sangat alami. Sudah banyak wisatawan dari Singapura utamanya, China, Malaysia, hingga Hongkong dan Taiwan mencicipi keseruan menunggangi burung besi mengudara ini. Jadi, pastikan Anda mencobanya saat berlibur ke Bintan. Pengalaman terbang dengan pesawat amfibi merupakan pilihan yang mengasyikkan dan berbeda dari biasanya.

Air Adventures Flying Club ini berada di Wisma Bintan Resorts Jalan Kota Kapur, Teluk Sebung Lagoi, Bintan Utara Tanjung Uban 29155, Pulau Bintan, Kepulaan Riau.

Source http://traverse.id/inderawi-pesona-indonesia/air-adventures-flying-club-melihat-keindahan-bintan-dari-udara/@himsaifanah http://traverse.id/inderawi-pesona-indonesia/air-adventures-flying-club-melihat-keindahan-bintan-dari-udara/@himsaifanah
Comments
Loading...