Warning: unlink(/tmp/5914058945c6f253f68cbf38062a4c44-UBru9U.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Agrowisata Uluere Bantaeng

0 65

Agrowisata Uluere Bantaeng

Jika anda ingin menikmati agrowisata di Sulawesi Selatan, Dusun Loka, Desa Bontomarannu, Kecamatan Uluere, Kabupaten Bantaeng, merupakan tempat yang tepat. Sangat indah dan mempesona. Di Jawa tengah memiliki Desa Dieng sebuah kaldera raksasa dari Gunung Prahu dan di Jawa Timur punya Desa Batu di Malang, maka di Sulawesi Selatan juga memiliki desa agrowisata bernama Loka.

Terletak di dalam Kecamatan Uluere, Desa Bontomarannu dan Desa Bonto Lojong, namun lebih dikenal masyarakat luas dengan sebutan Loka. Berada di ketinggian antara 1070 meter hingga 1300 meter dari atas permukaan laut (mdpl), Loka sejak dulu dikenal sebagai desa agrowisata penghasil berbagai jenis sayuran dataran tinggi, seperti kol, wortel, buncis dan kentang.

Melewati jalan menanjak yang berkelak-kelok, dibutuhkan waktu sekitar 1 jam dari pusat Kota Bantaeng untuk menempuh jarak sekitar 24 kilometer. Terbentang pemandangan eksotis yang memanjakan penglihatan sejauh mata memandang. Hijaunya perbukitan dan perkebunan jagung, langit biru yang cerah, masyarakat lokal yang masih beraktifitas, menyatu dalam harmonisasi alam yang berimbang.

Hasil gambar untuk Agrowisata Uluere Bantaeng

Masuk ke dalam Loka, anda akan disambut dengan gapura besar bertuliskan ‘Selamat Datang Di Desa Agrowisata’ dan patung besar berbentuk berbagai jenis buah dan sayuran hasil bumi dari tanah tersebut. Di sepanjang jalan, anda disuguhi bunga Krisan yang menjadi bunga andalan di desa ini. Memasuki Loka,  selolah memasuki ‘Desa Bunga’ lantaran hampir semua halaman rumah penduduk dijadikan kebun bunga.

Indah dan sejuk. Daerah yang terkenal dengan hawa dinginnya ini tidak hanya menawarkan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk, namun juga berbagai kuliner dan penganan yang bisa dinikmati di kawasan Loka. Tidak hanya apel dan stroberi, kentang di desa ini juga terkenal sangat lembut dan renyah dan menjadi makanan sehari-hari masyarakat desa.

Hasil gambar untuk Agrowisata Uluere Bantaeng

Kentang rebus yang segar dari kebun direbus dan diberi taburan serutan kelapa. Sangat lezat. Berwisata di Loka, anda bisa menikmati beragam wisata hanya dalam sehari. Dengan luas wilayah yang tidak begitu luas, semua dataran Loka merupakan tempat untuk kita bisa explore dalam agenda wisata.

Hasil gambar untuk Agrowisata Uluere Bantaeng

Source http://exploresouthsulawesi.com http://exploresouthsulawesi.com/berita-85-agrowisata-uluere.html
Comments
Loading...