Agrowisata Salib Putih di Salatiga Jawa Tengah

0 251

Agrowisata Salib Putih

Agrowisata Salib Putih merupakan salah satu tempat wisata yang terletak di kaki Gunung Merbabu sekitar 4 Km, atau sekitar 15 menit dari kota Salatiga menuju obyek wisata Kopeng. Agro Wisata Salib Putih Salatiga ini biasa digunakan untuk rekoleksi/retreat, pelatihan, outbond, maupun berbagai acara seminar. Kawasan ini meliputi perkebunan cengkeh, kopi, kapuk randu diintegrasikan dengan peternakan sapi perah. Di kompleks ini juga terdapat beberapa kegiatan sosial yaitu Panti Asuhan, Panti Wredha dan Panti Karya. Untuk menunjang wisata terdapat pula Pondok Remaja Salib Putih serta Camping Ground Salib Putih.

Nama Salib Putih merupakan nama desa yang berada di sekitar tempat Wisata Agro yang terkenal karena kesejukan, keasrian dan pemandangan yang indah. Dari sini, pengunjung juga bisa menyaksikan pemandangan Rawa Pening dan Kota Salatiga yang terlihat dengan jelas menghampar di kejauhan yang tentunya akan menyegarkan dan memanjakan indera penglihatan para wisatawan. Agrowisata Salib Putih Salatiga menyediakan sekitar 50 kamar penginapan dengan desain modern untuk memanjakan para pengunjung dan supaya para wisatawan tetap merasa nyaman.

Lokasi Agrowisata Salib Putih

Sesuai namanya, Agrowisata Salib Putih berada di Desa Salib Putih, Salatiga. Sekali lagi meskipun memiliki nama yang merujuk pada suatu agama, tetapi agrowisata ini terbuka untuk umum dan tak ada kaitannya dengan suatu agama tertentu. Jadi, bagi yang ingin mengunjungi agrowisata yang terletak di kaki gunung merbabu ini tak perlu ragu untuk segera mengunjungi tempat ini. Desa Salib Putih dimana agrowisata ini terletak sekitar empat kilometer dari pusat kota Salatiga, serta tak jauh dari Top selfie Kragilan.

Rute Menuju Agrowisata Salib Putih

Pengunjung yang ingin datang ke Agrowisata Salib Putih tak perlu khawatir akan kesulitan menemukan tempat ini karena cukup arahkan saja kendaraan ke obyek wisata Kopeng dari kota Salatiga. Jaraknya tak begitu jauh kurang lebih empat kilometer dan membutuhkan waktu kurang lebih 15 menit. Jika masih belum jelas mengenai jalur menuju agrowisata di lereng gunung merbabu ini cukup cari jalur Jalan Raya Salatiga – Kopeng km 4 Salatiga, Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Agrowisata Salib Putih 

Sebenarnya agrowisata salib putih tidak memberlakukan tiket masuk. Namun tempat wisata yang satu ini menawarkan berbagai paket wisata. Diantaranya penginapan seharga Rp 500 ribu/ hari/ kamar. Ada juga paket kemping seharga Rp 120 ribu/ orang (minimal 50 orang), Fieldtrip (pengelohan makanan, peternakan, perkebunan) Rp 30 ribu/ orang, paket meeting Rp 60 ribu/ orang, dan juga paket outbound Rp 85 ribu – Rp 825 ribu / orang dan juga masih banyak paket paket lainya.

Source http://wisatabaru.com http://wisatabaru.com/lokasi-dan-harga-tiket-masuk-agrowisata-salib-putih-salatiga/
Comments
Loading...