Agrowisata Perkebunan Strawberry Di Probolinggo

0 224

Agrowisata Perkebunan Strawberry

Agrowisata Perkebunan Strawberry, merupakan salah satu wisata terletak di sekitar wisata Gunung Bromo, tepatnya di Desa Jetak, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, sekitar 5 Km dari Gunung Bromo.

Wilayah di sekitar gunung Bromo memang terkenal memiliki tanah yang subur dan sangat cocok untuk pertanian, namun untuk agrowisata baru dikembangkan di Desa Jetak ini yang pengelolaannya dilakukan secara berkelompok oleh masyarakat. Desa Jetak sendiri lokasinya berada di ketinggian 2329 Mdpl, dengan luas area agrowisata hingga 5000 meter persegi.

Hasil gambar untuk Agrowisata Perkebunan Strawberry DI Probolinggo

Lokasi agrowisata strawberry ini cukup strategis, berada di tepi jalan menuju wisata Gunung Bromo, jadi setiap wisatawan yang akan berkunjung ke gunung Bromo melalui Sukapura pasti melewati agrowisata ini. Agrowisata ini di desain menarik, dengan disediakan warung-warung dan gazebo-gasebo di sekitar areal perkebunan, untuk tempat bersantai para pengunjung, sambil menikmati buah strawberry, makan, minum dengan kesegaran udara khas pegunungan. Menurut beberapa pengunjung yang mampir di agrowisata ini, buah strwaberry di sini berbeda dengan buah Strawberry dari tempat lain, rasanya lebih manis, warna.

Lebih merah merona dan legit, hal ini juga dikatakan beberapa turis dari mancanegara yang berkunjung ke agrowisata ini. Di agrowisata ini para pengunjung bisa memetik sendiri buah strawberry langsung dari tangkainya dan hal ini cukup menyenangkan terutama bagi anak-anak.

Pengunjung pun bisa bertanya mengenai pertanian strawberry, cara penanaman, perawatan dan memanen. Selain buah strawberry, agrowisata ini juga menyediakan penjualan bibit strawberry yang ditanam dalam polyback plastik yang bisa dibawa pulang para pengunjung sebagai oleh-oleh untuk ditanam di pekarangan rumah selain oleh-oleh buah strawberry.

Source http://adventurewisata.blogspot.co.id http://adventurewisata.blogspot.co.id/2017/01/agrowisata-di-probolinggo.html
Comments
Loading...