Agrowisata Perkebunan Anggur Di Probolinggo

0 210

Agrowisata Perkebunan Anggur

Agrowisata Perkebunan Anggur, merupakan salah satu wisata perkebunan yang terletak di Desa Sumberbendo, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Agrowisata ini di rintis pendiriannya oleh Universitas Panca Marga dan di resmikan pada tahun 2007 yang membudidayakan tanaman buah anggur jenis anggur merah. Agrowisata ini menjadi salah satu ikon pariwisata unggulan kota Probolinggo selain wisata Gunung Bromo.

Agrowisata ini buka mulai jam 7 pagi hingga jam 5 sore, dengan tiket Rp.3000,-/orang. Di areal perkebunan anggur ini, disediakan berbagai fasilitas seperti mushola, taman bermain, kolam ikan, kolam renang dan kantin. Pengunjung pun bisa menjelajah seluruh areal perkebunan sambil belajar pertanian anggur merah pada pekerja perkebunan mengenai, cara budidaya, perawatan dan panen, dan yang pasti pengunjung bisa mencicipi cita rasa anggur merah yang khas langsung dari perkebunan.

Masih di kecamatan Sumberasih, perkebunan anggur juga terdapat di kebun percobaan milik balitbang dinas pertanian, yang mengembangkan beberapa varietas anggur di Kebun Banjarsari. Kebun percobaan ini telah dirintis sejak tahun 1955 dan menjadi perkebunan dengan koleksi plasma nutfah terlengkap di indonesia. Luas areal perkebunan percobaan ini mencapai 4,76 Ha, dengan lokasi berada di ketinggian 4 Mdpl, selain dijadikan tempat wisata, juga digunakan sebagai tempat magang dan penelitian ilmiah mengenai buah-buahan. Selain mengembangkan perkebunan anggur, juga dikembangkan perkebunan jeruk dan klengkeng.

Hasil gambar untuk Agrowisata Perkebunan Anggur Di Probolinggo

Source http://adventurewisata.blogspot.co.id http://adventurewisata.blogspot.co.id/2017/01/agrowisata-di-probolinggo.html
Comments
Loading...