Agrowisata Kebun Jambu Ngargoyoso Karanganyar Jawa Tengah

0 479

Agrowisata Kebun Jambu Ngargoyoso

Agrowisata Kebun Jambu Ngargoyoso merupakan salah satu wisata perkebunan yang berada di Kabupaten Karanganyar memiliki beragam potensi wisata mulai dari wisata alam, wisata religi hingga agrowisata. Sehingga para pengunjung pun dapat memilih tujuan wisatanya ketika berkunjung di Kabupaten Karanganyar. Jika para pengunjung bosan dengan wisata alam maupun wisata religi, agrowisata di Kabupaten yang terkenal dengan sebutan Intan Pari itu dapat menjadi pilihan.

Lokasi Kebun Agrowisata Kebun Jambu

Salah satu agrowisata yang banyak dikunjungi masyarakat Karanganyar maupun luar Karanganyar ketika berada di Kabupaten Karanganyar yakni agrowisata kebun jambu ngargoyoso, yaitu wisata jambu biji merah jenis getas, yang terletak di Dukuh Candi Desa Jatirejo Kecamatan Ngargoyoso. Agrowisata kebun jambu ngargoyoso jenis jambu biji merah jenis getas ini berjarak sekitar 14 kilometer dari pusat kota Kabupaten Karanganyar. Obyek wisata ini dapat ditempuh dengan kendaran roda dua dan roda empat.

Berwisata di agrowisata Jambu Biji Merah Jenis Getas, pengunjung tak hanya disediakan jambu biji merah. Pengunjung juga dapat memilih dan menikmati langsung buah jambu pilihannya di kebun seluas kurang lebih 10.000 meter persegi. Selain dapat memilih dan menikmati langsung jambu pilihannya di lokasi, pengunjung yang tertarik menamam jambu biji juga akan mendapat penjelasan dari pihak pegelola kebun. Pihak pengelola juga melayani pembelian bibit tanaman jambu biji merah.

Menurut pengelola Agrowisata jambu biji merah di Dukuh Candi Desa Jatirejo Kecamatan Ngargoyoso Kabupaten Karanganyar, Wajib, agrowisata jambu biji merah ini mulai dirintis sejak bulan Juni 2008 lalu. Berbekal pengalaman dan ilmu yang didapat dari para petani apel di Malang yang berhasil menjadikan daerahnya destinasi agrowisata, pria berambut ikal itu pun mulai menanam empat ribu batang pohon di atas kebun seluas 10.000 meter persegi. Jambu biji merah jenis getas dipilih lantaran masih sedikitnya buah ini serta cocok ditanam di Wilayah Ngargoyoso.

Harga Buah di Agrowisata Kebun Jambu

Budidaya jambu biji merah tidak terlalu sulit. Apalagi lahan di Ngargoyoso pasokan airnya melimpah sehingga cocok ditanami sayur dan buah-buahan, Wajib menambahkan untuk buah jambu biji merah yang dipetik, pengunjung dapat membeli langsung dengan harga sekitar 7.000 hingga 8.000 rupiah per kilonya. Dengan mulainya banyak pengunjung baik dari Karanganyar maupun luar daerah, pihaknya pun berkreasi dengan membuat makanan berbahan dari jambu mulai dari daun hingga buah. Beberapa varian makanan yang telah dihasilkan seperti keripik daun jambu, es krim rasa jambu, kacang untir, dan pangsit rasa jambu.

 

Source wisata omahjambukristal.com
Comments
Loading...