Agrowisata Jolong Jadi Objek Wisata Favorit di Pati Jateng

0 504

Agrowisata Jolong

Agrowisata Jolong merupakan salah satu objek wisata baru yang ada di Pati. Argowisata Jolong ini terletak di Desa Sitiluhur Kecamatan Gembong Kabupaten Pati. Untuk masuk ke kawasan Argowisata ini anda hanya mengeluarkan biaya masuk sebesar Rp 5.000 per orang, Anda sudah bisa menikmati air terjun Grengengan, Taman Bunga, Taman Keluarga dan rumah pohon yang eksentrik.

Fasilitas Agrowisata Jolong

Tersedia juga wahana outbond, flying fox, rumah balon, kolam terapi ikan dan lain-lain. Khusus yang ini ada biaya tambahan Rp 10 ribu per orang. Di lokasi ini sudah tentu ada wisata kuliner khas Pati. Anda pasti akan betah di Agrowisata Jolong. Belum lagi jika Anda disuguhkan komoditas kopi, holtikultura, termasuk jeruk pisang dan buah naga.

Agrowisata ini berdiri sekitar tiga tahun lalu. Dikelola oleh PT Perkebunan Nusantara IX milik BUMN. Selain mengangkat wisata Pati juga untuk menambah pendapatan PTPN IX,” kata Khudori (54), Asisten Manager Agro Wisata Jolong. Jika Anda mau ke Jolong, jaraknya hanya kira kira 10km dari Kota Pati naik sepeda motor.

Rute Menuju Agrowisata Jolong 

Rutenya dari Jalan Tlogowungu arah Gembong sekitar 5 km. Kemudian akan ada plang petunjuk arah ke Agro Wisata Jolong, belok ke arah kiri mengikuti petunjuk. Setelah kurang lebih 5 km akan melewati jalan berliku dan tak lama kemudian sampai ke tujuan. Menurut pengelola, sejauh ini pengunjung berasal dari berbagai daerah, namun kebanyakan mereka berasal dari Kabupaten Pati, Jepara, dan Kudus. Dalam sehari ada 300an pengunjung. Jika hari libur bisa lebih dari 1.500 pengunjung.

Source wisata pati
Comments
Loading...