Agrowisata Gunung Mas Cisarua Bogor

0 70

Agrowisata Gunung Mas

Agrowisata Gunung Mas merupakan salah satu wisata alam di kawasan perbukitan yang dikelilingi oleh perkebunan teh. Mungkin kamu sudah biasa berwisata ke kebun teh, tapi di lokasi agrowisata gunung mas kamu bisa mengelilingi kebun teh dengan naik kuda. Tak jauh dari loket tiket masuk agrowisata gunung mas, kamu bisa menjumpai persewaan kuda. Ada tiga rute yang bisa kamu pilih dengan jarak tempuh yang berbeda beda. Rute pertama sejauh 30 menit dengan mengitari kebun teh satu kali putaran. Rute ini cocok buat anak anak yang ingin berpetualang dengan kuda.

Lokasi Agrowisata Gunung Mas Puncak

Tempat wisata di puncak yang lagi hits ini berada di jalan raya puncak km 87, Cisarua. Lokasinya berad adi sebelah kanan jalan (dari arah bawah sebelum puncak pass). Untuk rute menuju agrowisata gunung mas terbilang mudah. Dari Bogro lewati saja jalan padjajarak menuju Ciawi. Lokasi agrowisata gunung mas sangat mudah ditemukan, karena di pintu masuknya terdapat patung botol raksasa.

Harga Tiket Masuk Agrowisata Gunung Mas

Untuk masuk ke lokasi agrowisata gunung mas puncak cukup merogoh kocek Rp 15 ribu saja. Namun jika ingin menikmati fasilitas didalamnya akan dikenakan biaya lagi. Misalnya untuk tea walk yang ditemani pemandu harus mengeluarkan biaya Rp 20 ribu – Rp 35 ribu, naik ATV selama 15 menit dikenakan biaya Rp 50 ribu atau berkuda selama 30 menit dikenakan biaya Rp 50 ribu.

Rute Menuju Agrowisata Gunung Mas

Rute yang kedua selama 1 jam dan masih leintasi area kebun teh. Bedanya dengan rute pertama hanya durasinya saja yang lebih lama. Sedangkan rute ketiga disarankan untuk orang dewasa. Pasalnya selain durasinya 2 jam, kamu akan dipandu masuk ke hutan dan berhenti di sebuah air terjun. Lalu akan dipandu lagi kembali ke tempat semula. Selain berkuda, masih banyak aktivitas lain yang bisa dilakukan di Agrowisata Gunung Mas. Seperti tea walk, berenang, naik gantole, bermain ATV, hunting foto, atau menikmati teh dan pisang goreng di tea corner.

Tips Berwisata Agrowisata Gunung Mas

Jika kamu datang di akhir pekan, ada beberapa hal yang harus kamu ketahui. Pada hari sabtu dan minggu, arus ke puncak hanya diberlakukan satu arah. Dari jam 9 sampai setengah 12 semua kendaraan hanya bisa satu arah ke puncak. Sedangkan dari jam 3 sampai jam 5 hanya satu arah menuju Jakarta. Jadi sesuaikan sendiri ya kapan waktu yang tepat untuk berkunjung ke sana.

Source Jalan Wisata piknikyok
Comments
Loading...