Agrowisata Gadungan Tabanan Bali

0 10

Agrowisata Gadungan Tabanan Bali

Kawasan Tabanan memiliki daya tarik berupa keindahan alam dan suhunya yang nyaman sehingga menjadi sangat potensial untuk dikembangkan manjadi suatu kawasan agrowisata. Lokasi perkebunan yang menarik serta terdapatnya aneka jenis tanaman holtikultura memberikan nilai lebih bagi industri kepariwisataan di Bali. Desa Gadungan yang termasuk dalam kawasan Tabanan merupakan salah satu desa yang dijadikan desa agrowisata unggulan di kabupaten ini.

 

Desa Gadungan merupakan penghasil coklat terbaik dengan luas perkebunan sekitar 60 hektar, kesemuanya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan selain terdapatnya areal tracking sejauh 3 km dengan pemandangan alam yang eksotik. Di tempat ini juga para wisatawan dapat menikmati berbagai menu tradisional seperti kelapa muda serta aneka kue hasil produk masyarakat setempat yang dapat dijumpai di sepanjang jalan  menuju desa ini. Selain itu, di desa ini pun terdapat satu area yang digunakan untuk pertunjukan tarian tradisional yang dipentaskan oleh masyarakat lokal.

Adapun mata pencaharian masyarakat desa ini tentunya tak lepas dari pertanian dan perkebunan mengingat sebagian besar lahan yang ada dibuat untuk itu, sehingga tatanan masyarakat yang bersahaja tampak jelas terlihat disini. Dengan dijadikannya desa ini sebagai salah satu tujuan wisata maka dibuatlah warung- warung penjual makanan dan minuman oleh penduduk setempat guna meningkatkan pendapatan selain sebagai bentuk adanya fasilitas pendukung bagi Agrowisata Gadungan Tabanan Bali.

Untuk mencapai agrowisata ini diperlukan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dengan jarak yang harus ditempuh kurang lebih 37 km dari Kota Denpasar. Keseriusan pemerintah dalam membangun desa ini menjadi satu kawasan agrowisata tampak jelas terlihat dari adanya perbaikan dan pembangunan akses menuju desa ini, disamping adanya dukungan masyarakat setempat yang mengharapkan satu kontribusi  yang nyata dari adanya pengembangan desa ini.

Source http://baliwisatadewata.blogspot.co.id http://baliwisatadewata.blogspot.co.id/2015/05/agrowisata-gadungan-tabanan-bali_29.html
Comments
Loading...