Agrowisata Desa Catur di Badung, Bali

0 9

Agrowisata Desa Catur

Salah satu objek wisata alternatif yang mungkin layak untuk dikunjungi adalah kawasan Agrowisata di Desa Catur Kintamani. Pengembangan kawasan ini sebagai wisata agro selain didukung potensi alam yang dimiliki, juga lantaran berdekatan dengan kawasan agrowisata lainnya di Kabupaten Badung bagian utara yakni Petang. Meski hingga saat ini pengembangan kawasan ini masih terseok-seok, namun bagi wisatawan yang mencintai alam Bali dan berbagai kehidupan sosial warga desa, tampaknya kawasan ini masih layak untuk menjadi salah satu destinasi unik dalam waktu liburannya di Bali.

 

Keindahan Agrowisata Desa Catur

Kawasan agrowisata Catur Kintamani selain menawarkan keindahan alam pedesaan, juga menawarkan berbagai produk pertanian dan perkebunan khas daerah pegunungan di Bali. Di kawasan ini wisatawan selain bisa menikmati udara segar, juga bisa menyaksikan areal perkebunan kopi, jeruk serta buah-buahan lainnya. Selain itu, wisatawan juga bisa menyaksikan aktivitas para petani mulai dari pembibitan hingga pengolahan produk perkebunan baik kopi maupun jeruk.

Jika kedatangan mereka bertepatan dengan musim panen jeruk, maka tak menutup kemungkinan mereka juga bisa melakukan panen jeruk langsung dan mencicipi rasa segar jeruk Kintamani. Di kawasan ini juga dikembangkan pengolahan kopi hingga siap untuk dikonsumsi. Wisatawan yang datang bisa menyaksikan petani melakukan pengolahan kopi dari kopi gelondongan hingga menjadi kopi bijian yang siap untuk dipasarkan ke luar negeri.

Akses Menuju Agrowisata Desa Catur

Lokasi Desa Catur Kintamani memang bisa ditempuh melalui jalur darat baik melalui jalur Kintamani – Buleleng maupun Badung – Kintamani. Desa Catur berlokasi di perbatasan antara Kabupaten Badung dan Buleleng sehingga lokasinya memang sangat strategis. Disamping itu, Desa Catur bisa menjadi tempat persinggahan bagi para wisatawan yang menempuh perjalanan untuk mengunjungi objek wisata Danau Batur dan Gunung Batur atau Desa Trunyan.

Source http://balisatu.com http://balisatu.com/agrowisata-di-desa-catur-kintamani.html
Comments
Loading...