Agrowisata Bunga Krisan Kulonprogo, Jogja

0 34

Agrowisata Bunga Krisan

Desa Gerbosari, Kecamatan Samigaluh, Kulon Progo-Yogyakarta ternyata menyimpan potensi wisata yang unik. Yakni berupa budidaya tanaman bunga Krisan. Di tempat tersebut para pengunjung tidak hanya menghirup bau wangi, namun juga bisa memanjakan mata dengan panoramanya yang memesona.

Bahkan di area wisata bunga ini, pengunjung bisa melakukan banyak kegiatan seperti mengelilingi kebun bunga krisan, hingga belajar banyak tentang teknik budidaya bunga yang cantik memesona ini. Dan tak lupa, sebelum pulang pengunjung juga bisa membeli oleh-oleh berupa produk olahan dari Taman Bunga Krisan Samigaluh. Tertarik?

  

Nah, bagi Anda yang ingin merasakan sensasinya, Anda bisa melajukan kendaraan Anda ke arah Godean-Yogyakarta. Dari situ, lurus saja ke arah barat hingga mencapai jembatan Kali Progo. Setelah menemui perempatan bernama Kenteng, Nanggulan, arah kendaraan Anda ke arah kanan. Setelah menempuh perjalanan sekira 15 menit, Anda akan menemui area perkebunan bunga krisan, dan di situlah ajang agrowisata Anda dimulai

Tak hanya bisa melihat pemandangan berupa beraneka ragam warna bunga krisan seperti putih, merah, kuning, dan ungu. Anda juga bisa menikmati teh segar bunga krisan, dan keripik krisan. Rasanya? Tentu akan sedikit berbeda dengan teh dan keripik pada umumnya. Dan hal itulah yang menjadi daya tarik taman bunga ini.

Menariknya, soal harga semuanya ramah kantong karena masih berada di tangan petani. Kalau tidak percaya bisa dibuktikan dengan membandingkan aneka produk dari warga desa Gerbosari, dengan produk yang telah berada di pasaran. Bagi Anda ingin berkunjung ke taman bunga ini, ada baiknya Anda melakukan konfirmasi terlebih dahulu. Jangan sampai ketika sudah sampai di tujuan, Anda kecewa karena tidak sedang musim panen.

Source https://www.archipelagos.id https://www.archipelagos.id/merasakan-pesona-lautan-bunga-krisan-khas-kulon-progo/
Comments
Loading...