Agrowisata Bukit Buah Naga Jolong Pati Jawa Tengah

0 579

Wisata Bukit Naga Jolong

Wisata Bukit Naga merupakan salah satu wisata buah yang ada di Pati, Bukit Naga di sini bisa menjadi daya tarik baru destinasi wisata di Pati. Keelokan view berpadu Kebun Naga menjadi alternatif wisata di Pati yang selama ini hanya itu-itu saja. Sangat menarik untuk dikunjungi, baik anak-anak, kelu arga, maupun muda-mudi.

Sementara itu, Koordinator Budidaya Buah Perkebunan Jolong, Saripen menuturkan, budidaya Buah Naga awalnya murni untuk pengembangan buah. Tanaman buah naga sendiri ditanam sekitar dua tahun yang lalu. Seiring berjalannya waktu, masyarakat banyak yang berkunjung untuk melihat kebun buah naga. Setelah banyak yang menggunggah di situs jejaring sosial, kebun buah naga mulai banyak dikenal hingga tak jarang dibanjiri pengunjung pada saat liburan tiba.

Harga Tiket Wisata Bukit Naga Jolong

Koordinator budidaya buah di perkebunan Jolong, Saripen memastikan tidak ada tiket, biaya atau tarif untuk masuk ke kawasan agrowisata Jolong II. Namun, pengunjung cukup dikenakan tarif parkir Rp 2.000 per kendaraan bermotor. Rencananya, pihaknya akan menambah sejumlah fasilitas penunjang wisata, seperti kolam renang, gardu pandang, dan arena permainan. Dengan penambahan fasilitas, pengunjung diharapkan semakin banyak berdatangan tidak hanya dari lokal Pati, tetapi juga luar daerah.

Lokasi Wisata Bukit Naga Jolong

Arah menuju ke lokasi objek wisata kebun buah naga Jolong II cukup mudah. Dari kawasan wisata Gunung Rowo yang berada di Desa Sitiluhur, naik ke atas sekitar beberapa kilometer saja, melewati jalan perkampungan. Sebaiknya Anda tanya kepada penduduk setempat bila masih kesulitan. Asal Anda tahu alamat Desa Sitiluhur, Anda pasti tahu lokasi wisata kebun buah naga.

Rute Menuju Wisata Bukit Naga Jolong

Rutenya dari Jalan Tlogowungu arah Gembong sekitar 5 km. Kemudian akan ada plang petunjuk arah ke Agro Wisata Jolong, belok ke arah kiri mengikuti petunjuk. Setelah kurang lebih 5 km akan melewati jalan berliku dan tak lama kemudian sampai ke tujuan.

Source wisata pati
Comments
Loading...