Agro Wisata Besaran Hijau Brebes Jawa Tengah

0 367

Agro Wisata Besaran Hijau

Agro Wisata Besaran Hijau (AWBH) adalah salah satu destinasi wisata Kecamatan Jatibarang yang terletak tepat di depan Pabrik Gula (PG) Jatibarang Kabupaten Brebes. Sangat cocok untuk wahana hiburan bagi warga selama bulan Ramadhan untuk menunggu adzan maghrib atau biasa disebut ngabuburit.
Wahana kolam bermain anak dan keluarga ini dilengkapi dengan arena permainan anak seperti waterbom, papan seluncur, ember tumpah, dan taman tunggu yang hijau dan asri sebagai tempat istirahat bagi keluarga yang menunggu anak bermain. Terdapat juga kolam bilas yang bernuansa klasik dengan lingkar pintu masuk ke dalam kamar bilas dan kamar ganti. 

Saat liburan akhir tahun dan libur sekolah wahana ini banyak dikunjungi oleh anak-anak dan keluarga yang berekreasi di wisata alternatif, karena tempatnya yang strategis mudah diakses jalan raya serta suasana yang nyaman. Wahana ini menjadi salah satu pilihan bagi pengunjung selain Kereta wisata, Kolam keceh, kolam renang dewasa, kolam terapy ikan, kolam perahu, flying fox serta arena outbond & funs game. Selain wahana tersebut Taman Hijau yang asri menjadi pilihan keluarga yang ingin bersantai maupun hanya melepas lelah. 
Salah satu hal yang paling menarik, di obyek wisata ini pengunjung bisa melihat ratusan pohon besar, dan menikmati beberapa permainan yakni keteta wisata, flying fox, teraphy ikan, watger boom, perahu anak.

Obyek wisata ini terletak sekitar 20 kilometer dari pusat Kabupaten Brebes, AWBH bisa ditempuh dengan waktu sekitar 20 menit dari Alun – alun Brebes. Tepatnya di Kompleks Perusahaan Gula (PG) Jatibarang.

Tiket masuk hanya Rp. 2000,- Pengunjung bisa menikmati taman sepuasnya yang hanya dibuka pada hari minggu dan hari libur nasional, dimulai pukul 8.00 sampai dengan 15.00. Untuk menikmati 5 permainan yang ada, dikenakan biaya tambahan yakni Rp 5 Ribu sampai dengan Rp 15 ribu.

Source wisata argowisata besaran
Comments
Loading...