Aek Sipitu Dai : Wisata Unik & Terbaik di Sumatera Utara

0 22

Aek Sipitu Dai

Pulau Sumatera Utara merupakan salah satu pulau di Indonesia yang kaya akan keindahan alamnya. Kecantikan alam yang alami bisa kamu nikmati saat berkunjung ke sana. Namun tahukah kamu, bahwa ada sebuah wisata bersejarah bernama Aek Sipitu Dai yang sangat terkenal di pulau tersebut. Wisata yang mempunyai nama lain Air Tujuh Rasa tersebut terletak di Kabupaten Samosir. Bagi kamu yang suka jalan-jalan ke suatu tempat bersejarah, wisata Air Tujuh Rasa ini sangat cocok untuk kamu kunjungi.

Selain tempatnya yang unik, tempat wisata Air Tujuh Rasa tersebut memiliki banyak sejarah yang menarik. Mulai dari asal mula terbentuknya mata air dan alasan kenapa air tersebut bernama Air Tujuh Rasa. Bagi kamu yang belum bisa berkunjung ke tempat wisata unik Air Tujuh Rasa, kami akan berbagi info tentang sejarah asal-usul munculnya Air Tujuh Rasa.

Berdasarkan penjelasan dari salah seorang yang tinggal tepat di depan wisata tersebut, Aek Sipitu Dai ini memiliki sejarah yang unik. Dahalu kala ada seseorang bernama Ompung Langgat Limbong yang mana adalah generasi kedua dari turunan Marga Limbong. Pada suatu hari ia sedang mendapatkan cobaan hidup, ia tidak sedang dilanda kehausan yang amat luar biasa.

Ia mencoba mencari bantuan dan mengelilingi seluruh wilayah untuk menemukan sumber air. Namun, setelah beberapa lama ia berusaha mata air yang ia cari tidak kunjung ditemukan. Karena kelelahan mencari mata air, Ompung Langgat Limbong semakin merasa kehausan. Dan akhirnya ia memutuskan untuk berhenti di suatu padang yang luas.

Saat itulah ia berdoa kepada Tuhan agar diberikan bantuan untuk dapat menemukan air. Selepas doanya, lalu ia menancapkan tongkat kayu miliknya ke tanah sebanyak tujuh kali. Dan ajaibnya air tersebut benar-benar keluar dari tanah saat itu juga. Yang lebih uniknya lagi air yang keluar dari setiap lubang tanah memiliki rasa yang berbeda, maka dari itu mata air tersebut sebagai Air Tujuh Rasa.

Kini mata air tersebut sering dijadikan sebagai tempat berkunjung bagi para wisatawan. Bagi kamu yang ingin menyaksikan secara langsung dari keajaiban Aek Sipitu Dai, bisa langsung datang ke Kabupaten Samosir, Sumatera utara. Letak dari Air Tujuh Rasa tepat ada di kaki bukit Pusuk Buhit. Di sana kamu akan benar-benar menikmati tempat wisata terbaik yang pernah ada di Indonesia.

Source https://tourtoba.com https://tourtoba.com/aek-sipitu-dai/
Comments
Loading...