Abung River Tubing, Rafting Asik Di Bukit Kemuning

0 25

Abung River Tubing

Arung jeram ini dikelola oleh masyarakat sekitar, secara keseluruhan mereka membedakan paket menjadi dua macam yaitu paket pendek dan paket panjang. Berikut adalah penjelasannya:
Paket panjang
  • Lama perjalanan: sekitar 7-8 jam perjalanan
  • Biaya atau harga: 110.000 rupiah
  • Fasilitas: makan siang dan snack
  • Panjang lintasan: 8 km

Paket pendek
  • Lama perjalanan: sekitar 1-2 jam perjalanan
  • Biaya atau harga: 85.000 ruiah
  • Fasilitas: makan siang dan snack
  • Panjang : 4 km
Perbedaan dari ke dua paket ini ada pada panjang perjalanan arum jeram yang ditempuh. Jika paket panjang maka akan melewati sekitar 15 air terjun dan melintasi tebing yang sangat indah, sampai-sampai dijuluki “Green Canyon”.  Tebing tersebut ada di kanan kiri sungai yang menjadi rute selama perjalanan. Jeram yang ada di paket panjang ini pun lebih menantang dibandaingkan yang pendek.
Sedangkan jika paket pendek hanya akan berjumpa dengan satu air terjun saja di titik pemberhentian. Namun paket pendek juga sangat seru karena jeram dan derasnya aliran air mampu memacu adrenalin. Selama perjalanan ber-arum jeram ria pemandangan yang tersaji berupa hutan dan perkebunan milik warga masyarakat. Air sungai disini juga masih dalam keadaan jernih sehingga, kenyamanan akan terjamin.
Selama perjalanan wisatawan akan ditemani beberapa pendamping arum jeram sehingga tak perlu khawatir. Selain itu fasilitas seperti pelampung, pelindung siku (deker) dan helm juga dalam kondisi baik. Meskipun arum jerma menggunakan ban fuso bekas, namun keamanan dan kenyamanan sangat diperhatikan oleh pihak pengelola.
Titik pemberhentian arung jeram ini ada di spot yang sangat cantik yaitu di air terjun beringin. Air terjun ini mempunyai tinggi hampir 50 meter dan cukup deras alirannya.  Setelah puas ber-arum jeram, wisatawan bisa mandi dan selfi ria di air terjun yang nampak megah ini. Nah, itulah ulasan dari hasil perjalanan Tim Kami mengunjungi Wisata arum jeram di Bukit Kemuning bernama wisata Abung River Tubing.  Spot ini cukup rekomended untuk Anda yang hobi berarung jeram atapun yang penasaran mencobanya.
Source https://www.majalahlampung.com https://www.majalahlampung.com/2017/11/arum-jeram-di-bukit-kemuning-abung.html
Comments
Loading...