Warning: unlink(/tmp/dfa16b13c44bbe524bb9588b94873dba-LSSpOs.tmp): No such file or directory in /home/infoprima/public_html/jalanwisata.id/wp-admin/includes/class-wp-filesystem-ftpext.php on line 167

Menikmati Keindahan Merapi – Merbabu di Gardu Pandang Gancik Boyolali

0 114

Bukit Gancik  Boyolali

Bukit Gancik merupakan salah satu tempat wisata yang berlokasikan di kaki Gunung Merbabu. Alamat tepatnya berada di puncak Bukit Gancik, Dukuh Selo Tengah, Desa Selo, Kecamatan Selo. Di bukit ini para wisatawannya akan di suguhkan pemandangan Gunung Merapi yang sangat jelas dan view yang terlihat sangatlah indah meskipun dapat dibilang bahwa Gunung Merapi ini adalah gunung yang aktif dan sangat ditakuti para masyarakat akan keganasan lavanya. Namun, dibalik itu semua gunung ini memiliki keelokan tersendiri.

Hampir sama dengan Gardu Pandang Bukit Batur, jika disana disuguhi pemandangan yang sangat indah dari  lereng pegunungan Merbabu dan Sindoro, tak kalah indahnya dengan apa yang bisa disaksikan di Bukit Gancik yang berada di ketinggian 2000 mdpl.

Selain view dari Gunung Merapi yang indah para pengunjung juga dapat menikmati kota Jogjakarta dan sekaligus dapat melihat pemandangan perkebunan yang sangat asri dan hijau. Tempat ini cocok untuk berfoto karena pemandangannya sangat menyejukkan, hijaunya pemandangan dari perkebunan tersebut. Perkebunan yang ada di tempat ini sangat indah dan luas sehingga sejauh mata memandang hamparan hijau akan terlihat.

Kelebihan Bukit Gancik

Tempat yang satu ini menarik para pengunjung salah satunya karena tempat yang digunakan untuk melihat pengunjung harus naik ke atas Gardu Pandang yang terbuat dari bambu yang disusun sehingga membentuk sebuah tangga. Sehingga lewat tangga itu para pengunjung bisa melihat lamparan perkebunan yang hijau dan pemandangan yang ada di sekitar wisata tersebut. View yang digunakan untuk berfoto memiliki beground yang sangat indah bila dipotret. Jadi tidak salah bila tempat yang satu ini tidak sepi setiap harinya didatangi oleh para pengunjung, sebab masuk ke tempat ini juga tergolong murah.

Tiket Masuk Bukit Gancik

Untuk tiket masuk  di  Bukit Gancik ini pengunjung cukup mengeluarkan uang seharga Rp5000/motor saja. Cukup murah bukan?

 

Source Menikmati Keindahan Merapi - Merbabu di Gardu Pandang Gancik Boyolali Menikmati Keindahan Merapi - Merbabu di Gardu Pandang Gancik Boyolali
Comments
Loading...