Objek Wisata Danau Singkarak Sumatera

0 115

Danau Singkarak Sumatera

Danau Singkarak merupakan sebuah danau yang memiliki panorama pemandangan yang sangat menakjubkan, terletak tak jauh dari kota Padang, Sumatera Barat, danau Singkarak menjelma menjadi salah satu icon wisata populer di Sumatera Barat yang wajib anda kunjungi. Secara geografis Danau Singkarak ini terletak di ketingian 365 meter dari atas pemukaan laut, dan mempunyai luas sekitar 1000 hektar persegi juga memiliki kedalaman 268 meter. Danau Singakarak masuk dalam kategori danau terluas di pulau Sumatera setelah Danau Toba, menurut ilmuwan geologi dan geofisika Danau Singkarak terbentuk karena pergeseran lempeng tektonik yang terjadi di perut bumi dan menciptakan cekungan dalam di permukaannya dan terbentuklah danau.

Hasil gambar untuk wisata danau singkarak

Pariwisata Kota Padang, Danau Singkarak Sumatera Barat tak pernah sepi di kunjungi oleh para wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, Danau Singkarak memiliki keindahan yang berbeda di bandingkan dengan tempat wisata lain yang ada di Indonesia. Tak hanya itu Danau Singkarak ini memiliki keunikan tersendiri di mana luas danau akan betambah di setiap tahunnya, hal ini di karenakan Danau Singkarak terbentuk karena aktifitas tektonik menurut beberapa peneliti. Pada awalnya danau Singkarak hanya memiliki luas sekitar 3 km lalu bertambah menjadi 8 kilo meter dan sekarang bertambah menjadi 23 km, menarik bukan.

Hasil gambar untuk wisata danau singkarak

Lokasi

Danau Singkarak terletak di dua Kabupaten yaitu Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat, Indonesia.

Hasil gambar untuk wisata danau singkarak

Akses

Perjalanan dapat di tempuh melalui jalur darat. Apabila menggunakan kendaraan umum, dari Kota Padang ke lokasi perjalanan membutuhkan waktu lebih kurang 2,5 jam dengan ongkos berkisar antara Rp 20.000 sampai Rp 25.000 (Februari 2008). Bagi para wisatawan yang ingin menggunakan mobil sewaan, biayanya sekitar Rp 400.000 per hari (Februari 2008). 

Gambar terkait

Akomodasi dan Fasilitas lainnya

Di sekeliling Danau Singkarak banyak terdapat sarana penginapan berupa hotel dan wisma. Selain itu, di sepanjang pinggir danau juga berjejer rumah makan dan restoran sehingga para wisatawan bisa memilih tempat bersantap ria yang sesuai dengan selera.

Source wisata sumatera barat
Comments
Loading...