Gunung Krakatau Lampung

0 144

Gunung Krakatau Lampung

Gunung Krakatau adalah salah satu gunung berapi di Indonesia dengan letusan dahsyat yang terjadi pada 1883. Letak Gunung Krakatau di Kabupaten Lampung Selatan, Perairan Selat Sunda, Pulau Sumatera. Letusan Gunung Krakatau terdengar sampai radius 4.500 km. Debunya berhamburan sampai sejauh 80 kmdpl. Selain itu, letusan Krakatau juga memicu gelombang laut pasang setinggi 40 m dan mengahancurkan ratusan desa di sepanjang Teluk lampung dan pantai barat Banten. Setelah meletus, Krakatau tidak pernah lagi memperlihatkan aktivitasnya layaknya gunung berapi lainnya.

Gambar terkait

Daya tarik Gunung Krakatau Lampung 

Gunung Krakatau  yang terletak di Perairan Selat Sunda yang memisahkan Pulau Jawa dengan Pulau Sumatera ini terletak pada sisa-sisa letusan Krakatau dan juga anak Gunung Krakatau yang setiap bulan bertambah tinggi sampai 5 cm.

Gambar terkait

Laut biru di Gunung Krakatau Lampung

Wisata Gunung Krakatau tidak membuat bosan mata memandang. Anda juga dapat memancing ikan di tepi kaki gunung yang dihuni oleh berbagai jenis ikan. Air lautnya yang bersih dan jernih sangat mendukung aktivitas Anda yang ingin berenang atau snorkeling. Anda akan berdecak kagum melihat pesona dan kehidupan biota bawah laut dan bila beruntung, Anda dapat melihat salah satu spesies fauna laut, yaitu ikan nemo (amphiprion ocellaris).

Fasilitas Sarana Akomodasi Gunung Krakatau

Fasilitas Objek Wisata Gunung Krakatau Selat Sunda terdekat terdapat di Kalianda, Pulau Sebesi, serta kawasan wisata di sepanjang pantai barat Banten, seperti Pantai Anyer, Pantai Carita, dan Pantai Tanjung Lesung. Di tempat-tempat tersebut terdapat homestay, bumi perkemahan, resor, wisma, vila, dan hotel dengan berbagai tipe. Kawasan tersebut juga dilengkapi dengan jaringan internet, pondok wisata, shelter, arena bermain anak-anak, rumah makan, taman parkir, sentra oleh-oleh dan suvernir, persewaan perlengkapan menyelam, serta persewaan perahu dan speed boat.

Hasil gambar untuk gunung krakatau

Rute yang Dapat Anda Tempuh

Rute Perjalanan Dari Lampung, dapat menggunakan bus jurusan Kali-Lampung Selatan. Kemudian anda bisa berlanjut ke Desa Canti. Hal yang sama juga berlaku jika anda berangkat dari Bakauheni, anda bisa menggunakan bus jurusan Kali. Dari dermaga di Desa Canti, biasanya banyak perahu motor nelayan yang bisa di sewa untuk mengantarkan anda mengunjungi Gunung Krakatau kurang lebih waktu tempuhnya bisa mencapai 2,5 jam.

Melalui Anyer, Pantai Carita, dan Tanjung Lesung. Rata-rata waktu yang ditempuh dari ketiga pantai tersebut kurang lebih selama 3 jam dengan menggunakan perahu motor atau speed boat.

Source gunung krakatau Lampung
Comments
Loading...