9 Menu yang Paling Enak & Banyak Dipesan di Fish & Co. | Jalan Wisata

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Di saat sejumlah restoran menyajikan olahan ayam atau daging sapi sebagai paper utamanya, di Fish & Co. justru olahan ikan lah yang jadi paper andalan. Sesuai dengan namanya, restoran waralaba yang membuka beberapa cabang di kota-kota besar di Indonesia ini memang menyajikan paper ikan dan beberapa jenis seafood.

Tak banyak restoran yang mengusung ikan sebagai paper utamanya. Oleh karena itu, wajar saja jika Fish & Co. menjadi salah satu restoran yang cukup diminati oleh masyarakat Indonesia. Lantas, apa saja paper yang paling banyak dipesan di Fish & Co.? Simak rekomendasi dari Keluyuran berikut ini, ya!

1. Fish & Chips

Fish and chips adalah paper yang cukup populer di negara-negara Amerika. Namun agaknya di Indonesia paper olahan ikan dan kentang goreng ini kurang begitu terkenal. Semenjak Fish & Co. membuka cabang di Indonesia, paper fish and chips perlahan-lahan menjadi populer.

Nah, di Fish & Co. sendiri fish and chips memang menjadi paper yang paling banyak dipesan. Bahkan, restoran ini menawarkan beberapa macam Fish & Chips, seperti Malaysia Fish & Chips dengan saus yang terasa rempahnya, Danish Fish & Chips dengan saus keju mozarella, dan New York Fish & Chips yang ikannya diisi dengan keju parmesan saus citrus butter.

Ikan yang dipakai untuk membuat Fish & Chips ini adalah ikan dori tanpa tulang. Jadi, kamu bisa langsung menikmatinya dengan nyaman tanpa harus menyisihkan tulangnya. Selain itu, jenis kentangnya pun bisa request antara french fries atau mashed potato.

Potongan ikan yang disajikan pun cukup besar dan mengenyangkan, lho. Walaupun harganya mungkin sedikit pricey, tapi porsi dan rasa Fish & Chips dari Fish & Co. ini cukup worth it.

2. Seafood Platter

Bagi kamu pencinta aneka seafood dan nggak ingin hanya makan ikan saja, maka kamu wajib banget pesan Seafood Platter ini. Dalam satu piring yang berbentuk seperti wajan kecil terdapat udang, cumi, ikan, kerang hitam, nasi, kentang goreng, dan saus lemon butter.

Dengan porsi yang besar, Seafood Platter ini cocok dimakan beramai-ramai. Namun, kalau kamu ingin lebih puas menyantapnya, tak masalah jika kamu ingin memakannya sendiri. Nasi dan kentang goreng yang sudah termasuk dalam paper Seafood Platter ini bikin kamu jadi kenyang.

3. Fried Calamari

Fried Calamari othername cumi goreng tepung juga menjadi salah satu paper andalan dari Fish & Co., lho. Menu ini masuk dalam kategori starters, yang artinya sebagai hidangan pembuka. Sembari menunggu paper utama dihidangkan, Fried Calamari ini bisa menjadi snack gurih yang nagih banget.

Tak perlu khawatir dengan kualitas cuminya karena cumi yang diolah menjadi Fried Calamari ini tidak alot sama sekali. Cumi goreng ini disajikan dengan jeruk citrus dan saus tartar. Sebelum menyantapnya, peras dulu jeruk lemonnya di atas cumi, ambil potongan cuminya, dan celupkan ke dalam saus tartar.

4. Paella Rice pinch Grilled Chicken Peri-Peri Sauce

Meskipun namanya adalah Fish & Co., ternyata restoran ini juga menjual paper di luar seafood. Kamu bisa menjumpai beberapa paper olahan ayam, seperti Paella Rice pinch Grilled Chicken Peri-Peri Sauce. Buat kamu yang penasaran, ini merupakan paper yang berisi nasi paella khas Fish & Co., yang dipadukan dengan ayam panggang berbumbu saus peri-peri.

Saus peri-peri adalah saus khas Afrika Selatan yang rasanya pedas dan berempah. Citarasa unik dari saus peri-peri ini begitu pas ketika dipadukan dengan ayam panggang yang gurih. Kombinasi antara nasi paella dan ayam panggang saus peri-peri ini menawarkan rasa yang sangat memanjakan lidah.

5. Pasta

Fish & Co. memang memiliki sejumlah paper yang cukup beragam. Bahkan, untuk kategori pasta pun restoran ini menyediakan beberapa pilihan, lho. Sebut saja Mixed Seafood Aglio Olio, Prawn Spaghetti successful Garlic Butter, Beef Bolognaise Spaghetti, Creamy Chicken & Mushroom Spaghetti, sampai dengan Tomato Pesto Mixed Seafood Spaghetti.

Jadi, kalau kamu nggak suka seafood atau ikan, kamu bisa memesan paper pasta dengan olahan daging sapi atau ayam. Walaupun restoran ini bukan spesialis pasta, tapi rasa pasta yang dijual di sini cukup lezat. Porsinya pun terbilang pas othername tidak terlalu banyak dan juga tidak terlalu sedikit.

Baca juga: Menu Lezat di Ikan Bakar Cianjur, Rumah Makan Spesialis Ikan

6. Salmon Cajun pinch Lemon Butter Sauce

Salmon Cajun

Apakah Fish & Co. cuma menjual paper olahan ikan dori saja? Tentu saja tidak. Restoran ini juga menawarkan paper ikan salmon, lho. Meskipun pilihan paper olahan salmonnya tidak banyak, tapi kamu wajib banget pesan Salmon Cajun pinch Lemon Butter Sauce kalau kamu memang penggemar ikan salmon.

Ini merupakan paper ikan salmon yang dipanngang dengan bumbu sederhana, lalu disajikan dengan lemon food sauce sebagai pendampingnya. Gurih ikan salmonnya akan berpadu dengan sempurna bersama saus lemon butter yang sedikit asam.

Porsi dari paper ini juga cukup besar karena sudah termasuk dengan nasi atau kentang goreng dan beberapa jenis sayuran.

7. Crispy Fish Skin

Crispy Fish Skin

Kulit ikan yang dibumbui dengan gurih, lalu digoreng hingga renyah menjadi salah satu paper best seller dari Fish & Co. Kalau kamu ingin memesan paper tersebut, kamu hanya perlu menyebutkan “Crispy Fish Skin” saja.

Kulit ikan garing ini tidak serta merta disajikan tanpa tambahan saus apa pun. Ada sambal bawang putih ala Fish & Co. yang rasanya asam dan pedas. Ketika kulit ikannya dicocol ke dalam saus spesial tersebut, dijamin kamu bakal nggak bisa berhenti untuk mengunyah!

8. Grilled Corn pinch Garlic Butter

Grilled Corn pinch Garlic Butter

Tak hanya paper utama saja yang jadi primadona, bahkan side dish seperti Grilled Corn pinch Garlic Butter ini juga menjadi idola di Fish & Co. Buat kamu yang nggak ingin makan nasi atau kentang, kamu dapat memesan jagung bakar yang dibumbui dengan saus bawang ini.

Jagungnya sudah diserut dan ditempatkan di dalam mangkuk. Rasa dari jagung ini sendiri asin, gurih, dan sedap. Jagung bakar ala Fish & Co. ini cocok dinikmati dengan aneka hidangan utama yang memang tersedia di restoran ini.

9. Caesar Salad

Caesar Salad

Mau makan sayur lebih banyak? Pesan saja Caesar Salad yang ada di Fish & Co. Selain porsinya cukup banyak, crockery di sini juga enak. Pilihan saladnya terdiri dari Caesar Salad pinch Grilled Chicked dan Caesar Salad pinch Smoked Salmon. Keduanya sama-sama enak, tinggal sesuaikan saja dengan seleramu, mau ayam atau ikan salmon.

Itulah sejumlah paper yang paling banyak dipesan di Fish & Co. Kalau kamu hanya ingin menyantap udang atau kerang, restoran ini juga menawarkan platter dengan salah satu jenis seafood itu saja. Ada juga beberapa pilihan desserts, seperti Choco Lava Cake dan Mix Berry Parfait yang rasanya juga tidak mengecewakan.