Keindahan Air Terjun Samparona Sulawesi Tenggara

0 216

Air Terjun Samparona memiliki suasana alam pegunungan yang menyuguhkan udara sejuk dan hutan tropis yang masih asri yang berisi berbagai jenis burung.

Keindahan Air Terjun Samparona

Air Terjun Samparona, memiliki tinggi sekitar 50 meter, dengan tiga mata air terjun yang mengalir di sisi kiri dan kanan tebing menambah indahnya panorama air terjun. Di bawah tebing air terjun, terdapat kolam kecil yang dapat digunakan para pengunjung untuk mandi-mandi di bawah derasnya air terjun. Lokasi air terjun itu, diapit gunung pada sisi kiri dan kanan. Ditambah dengan hutannya yang masih lestari dan siulan burung yang memecah kesunyian di tengah hutan, seakan memanjakan siapapun yang mengunjunginya.

Air Terjun Samparona, saat ini bukan hanya menarik wisatawan lokal seperti dari Kota Baubau, Kabupaten Buton, Busel maupun Daerah di Sulawesi Tenggara lainnya. Namun, karena keindahannya, air terjun ini telah menarik wisatawan dari berbagai daerah lainnya di Indonesia hingga turis mancanegara.

Lokasi Air Terjun Samparona

Lokasi air terjun Samparona yang indah ini terletak di Desa Kalisabu, Kecamatan Sorawolio, Kota Bau-Bau, Provinsi Sulawesi Tenggara.

Akses Menuju Air Terjun Samparona

Akses menuju air terjun ini berjarak 13 km ke arah timur dari pusat kota Bau-Bau. Untuk mencapai Air Terjun Samparona dapat ditempuh dengan menggunakan transportasi darat dan dilanjutkan dengan berjalan kaki menelusuri jalan setapak dan melewati sawah dan kebun penduduk serta hutan tropis yang cukup lebat, obyek wisata ini berjarak seitar 7 km dari tepi jalan poros Kabupaten/Kota Bau Bau-pasar Wajo, tepatnya tak jauh dari pintu gerbang markas yonif 725 kompi senapan A woroagi.

Source Keindahan Air Terjun Samparona Indahnya Akhir Pekan di Air Terjun Samparona Baubau
Comments
Loading...