Pantai Tete Bone Tempat Rekreasi Dan Pusat Simulasi Perang TNI

0 181

Pantai Tete merupakan salah satu tempat yang menarik bagi penduduk kecamatan Tonra sebagai tempat rekreasi yang mengasyikkan. Kekhususan tempat ini karena memiliki pasir putih.  Tempat ini cocok untuk berenang, berlayar atau hanya berbaring untuk sekedar berjemur.

Lokasi Pantai Tete Tonru

Pantai Tete terletak dibagian selatan Bone sekitan 61 km dari pusat kota Watampone. Tepatnya di Desa Bone Pute kecamatan Tonra, Makassar, Sulawesi Selatan. Masuk melalui desa Gareccing sekitar 3 km dari jalan poros Bone Sinjai. 

Keindahan Pantai Tete Tonru

Sebenarnya pantai Tete selain tempat rekreasi juga merupakan Pusat Pelatihan bagi para Prajurit baru TNI. Ditempat inilah para prajurit(tentara) melakukanrangkaian prosesi latihan fisik. Dan pada akhirnya ditempat inilah para prajurit baru dikukuhkan. Bahkan tempat ini sering dijadikan simulasi perang karena bisa mengkafer semua marga mulai dari laut, udara, dan darat. 

Pantai Tete memiliki panorama yang indah, berlatar belakang perbukitan yang sangat cocok untuk pengambilan gambar pembuatan film dokumenter. Sekitar 1 km dari bibir pantai terdapat pulau yang dijuluki Pulau Bettae. Untuk menuju Pulau Bettae cukup merogoh 50 ribu rupiah dengan menggunakan perahu yang dipersewakan masyarakat setempat. Dan kalau hanya untuk berenang bersama riaknya pantai Tete di sana sudah tersiap ban pelampung yang dipersewakan 5 ribu-10 ribu sudah cukup. 

Source Pantai Tete Bone Tempat Rekreasi Dan Pusat Simulasi Perang TNI OBJEK WISATA PANTAI TETE TONRA
Comments
Loading...