Gunung Salak Jawa Barat

0 156

Gunung Salak Jawa Barat

Gunung Salak merupakan Gunung berapi yang mempunyai beberapa puncak yang cukup tinggi. Pertama, Puncak Salak I yang mempunyai Tinggi puncak 2.211 m dari atas permukaan laut. Kedua, Puncak Salak II yang setinggi 2.180 m dpl. Ketiga, Puncak Sumbul dengan ketinggian 1.926 m dpl. Gunung Salak merupakan kompleks gunung berapi yang terletak di selatan Jakarta, di Pulau Jawa. Kawasan rangkaian gunung ini termasuk ke dalam wilayah Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Obyek Wisata Gunung Salak.

Gambar terkait

Lokasi Wisata Gunung Salak Sukabumi – Bogor

Lokasi Gunung Salak Bogor termasuk wilayah Kabupaten Sukabumi dan Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Untuk kawasan hutannya awalnya berada di bawah pengelolaan Perum Perhutani KPH Bogor, akan tetapi sejak tahun 2003 menjadi wilayah perluasan Taman Nasional Gunung Halimun, kini bernama Taman Nasional Gunung Halimun Salak. Gunung Salak berasal dari bahasa sansekerta “Salaka” yang mempunyai arti Perak, Gunung Salah disebut juga Gunung Perak.

Hasil gambar untuk wisata Gunung Salak

Harga Tiket Akomodasi & Fasilitas

Untuk masuk di obyek wisata Gunung Salak Bogor, pengunjung akan di kenai biaya retribusi sebesar Rp. 2.500,- di setiap air terjun. Beberapa Fasilitas dan akomodasi seperti kamar mandi yang bersih, tempat ibadah, dan warung tersedia di sini. Untuk Anda yang ingin menginap di sekitar kawasan Gunung Salak juga terdapat beberapa penginapan seperti hotel berbintang dan losmen.

Hasil gambar untuk wisata Gunung Salak

Akses untuk mencapai Kawasan Wisata Gunung Salak, ada beberapa alternatif jalur yaitu :

  • Jalur Cempalng-Pamijahan-Salak Endah
  • Jalur Cikampak-Salak Endah-Cibatok.
  • Jalur Tamansari-Gunung Bunder-Salak Endah.

Rute Menuju di Gunung Salak

  • Sebaiknya, gunakan jalur Cemplang-Pamijahan-Salak Endah. Karena, selain berjarak tempuh paling dekat dari jalan raya Bogor-Leuwiliang, kondisi jalan lebih bagus dan tidak berkelok-kelok.
  • Membawa pakaian ganti dan peralatan mandi lainnya.
  • Jika Anda membawa putra-putri Anda, pastikan mengenakan alas kaki yang nyaman untuk berjalan di jalur yang berbatu.
Source gunung salak Jawa Barat
Comments
Loading...