Keindahan Pulau Leebong di Belitung

0 194

Pulau Leebong ini menawarkan suasana pantai sekaligus hutan yang rimbun untuk dinikmati saat liburan.

Keindahan Pulau Leebong

Kombinasi laut biru yang jernih dan bersih, tampak serasi dengan puluhan ribu mangrove yang membentang disepanjang perairan. Menariknya, kita juga akan menyusuri lorong mangrove yang sempit, yang hanya bisa dilalui satu perahu. Dari situ kita bisa menikmati keindahan alam yang begitu eksotis.

Hamparan mangrove indah yang menawan membentuk kerumunan. Membuat mata tak mampu berpaling dan ingin mengabadikan berbagai keindahan alam nan cantik itu. Di perjalanan menuju Leebong kita juga melewati pulau Rengit, pulau Pasir dan pulau Bintang.

Liburan yang menyenangkan dan sangat berkesan bisa anda dapatkan di pulau ini. Selain bisa snorkeling, swimming, chil out fishing anda juga bisa mencari/menangkap udang (nyulo, menggunakan lampu dan perangkap udang) di sepanjang pantai Pulau Leebong. 

Lokasi Pulau Leebong

Pulau Leebong adalah sebuah destinasi wisata baru dengan konsep alam terbuka yang berada di Desa Lasar Kec. Membalong, Belitung. Jarak tempuh dari Tanjungpandan ± 32 km menggunakan kendaraan selama ± 20 menit menuju pelabuhan Tanjung Ru, Desa Pegantungan Kec. Badau dan menggunakan perahu/speedboat selama 10 menit untuk menyeberang ke depan (Pulau Leebong). Pulau yang dikelola mulai pertengahan tahun 2013 dan terkenal sejak tiga bulan terakhir ini memiliki luas 37 ha dengan suguhan pelayanan yang luar biasa.

Fasilitas Pulau Leebong

Pulau eksotis di belahan barat Belitung ini di kelola oleh PT. Leebong Okta Samasta dengan Bpk. Sugianto ( Ko Toto) sebagai direktur perusahaan. Leebong Island menawarkan paket-paket wisata yang tergolong murah dengan pelayanan yang memuaskan. Satu paket (± 10 orang) hanya dikenakan biaya 2 juta rupiah sudah termasuk biaya penyeberangan dari dan ke pulau, biaya sewa kayak, dayung/kano,sepeda air, sepeda darat, dan water sport, minuman (teh, kopi,air dingin), rumah pohon serta fasilitas MCK yang sangat baik. Bagi anda yang menyenangi petualangan, tersedia beberapa buah jet ski untuk mengelilingi pulau-pulau kecil di sekitarnya bersama orang-orang terdekat anda.

Sedangkan bagi anda yang ingin bermalam di sini, tersedia barak/tenda berukuran besar (± 30 orang) dan sedang (± 15 orang) dengan fasilitas listrik, air bersih, dan akses jaringan komunikasi yang lancar. Pulau yang banyak ditumbuhi bakau (Mangrove), Kayu Puspa/Seru (Schima wallichii), Kayu Simpur/Simpor (Dillenia), Kayu putih (Melaleuca leucadendra), Kayu Waru (Hibiscus tiliaceus) serta beberapa jenis lainnya ini rutin dilakukan fogging (pemberantasan nyamuk/agas) dua kali sehari demi kenyamanan pengunjung.

Source Keindahan Pulau Leebong di Belitung Berlibur di Pulau Leebong, Belitung, Indonesia
Comments
Loading...