Pesona Nisa Pudu di Dompu Nusa Tenggara

0 160

Pesisir Barat dari kawasan Dompu memiliki cukup banyak pulau kecil yang sangat berpotensi. Dengan teluk yang sangat tenang, kawasan ini sangat ramah dengan pengunjung sehingga setiap hari banyak yang datang ke Pulau Nisa Pudu.

Lokasi Pulau Nisa Pudu

Nisa Pudu yang terletak di Teluk Saleh Desa Soro Kecamatan Kempo Dompu, Nusa Tenggara Barat. merupakan pulau kecil yang memiliki pesona alam yang eksotik. Pasir putih mengelilingi sebagian besar pulau dan juga batuan hitam dengan air yang tenang cukup aman sebagai daerah pariwisata. Potensi ini justru belum terkelola secara maksimal.

Akses Menuju Pulau Nisa Pudu

Akses menuju Pulau Nisa Pudu yang hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit menggunakan perahu motor. Jalur melalui Soro merupakan akses yang cukup mudah dan aman menuju ke pulau Nisa Pudu, selain bisa melalui Desa Nangatumpu atau Desa Kawangko Kecamatan Manggelewa. Selain banyak perahu motor yang bisa disewa dengan biaya sekitar Rp 100 ribu per perahu dan lebih banyak pilihan konsumsi yang bisa dibawa ke pulau Nisa Pudu.

Keindahan Pulau Nisa Pudu

Suasana pulau ini tampak sangat tenang dengan wilayah perairan dengan ombak yang cukup tenang. Cocok sebagai tempat bersantai dan melepas penat dari aktivitas anda

Kawasan bukit yang memiliki padang rumput yang sangat hijau ini merupakan tempat cocok bagi penyuka fotografi atau berselfie bersama sahabat. Tersedia juga beberapa ayunan yang bisa digunakan sebagai tempat bersantai.

Pada beberapa sisi pantai ini dihiasai hamparan pasir putih yang sangat mempesona dan memperindah  warna lautan yang sangat jernih dengan gradasi warna biru dan hijau. Sangat cocok untuk bersantai, bnerenang atau bakan snorkeling, karena keindahan alam bawah lautnya juga tidak kalah menarik.

Source Pesona Nisa Pudu di Dompu Nusa Tenggara Pesona Nisa Pudu di Dompu Nusa Tenggara Nisa Pudu Destinasi Baru Pecinta Travelling
Comments
Loading...