Air Terjun Tetebatu, Surga di Kaki Selatan Gunung Rinjani

0 169

Salah satu pesona keindahan pemandangan di kaki Gunung Rinjani terdapat Air Terjun Tetebatu di Desa Tetebatu yang memiliki panorma pegunungnan dan peraswan yang sangat indah.

Lokasi Air Terjun Tetebatu

Air Terjun Tetebatu terletak di Desa tetebatu  di dataran tinggi Lombok, Nusa Tenggara Barat pemandangan selain persawahan padi disini kalian juga dapat melihat suasana persawahan tembakau yang sangat memukau ditabah lagi dengan banyaknya perkebunan masyarakat yang terawat dan tertata.

Keindahan Air Terjun Tetebatu 

Ketika memasuki areal Desa Tetebatu kalian dimanjakan dengan udara yang segar, sejuk, bersih sehingga kalian akan merasa lebih rileks dan lebih nyaman ditambah lagi kalian disuguhkan pemandangan alam yang natural dan masih tejaga hingga sekarang.
Jika ingin mengenal cara bertani yang baik dan benar maka kalian bisa menikmati wisata menanam padi sambil belajar edukasi dan menambah penggalaman yang tiada tandingannya karena diloaksi ini petani sangat antusias ketika mengajarkan wisatawan menanam padi.
Air terjun tetebatu  siap memanjakan kalian, air terjun ini masih sedikit peminat karena belum banyak wisatawan yang mengetahui tentang air terjun tetebatu dan promosi tentang air terjun tetebatu masih sangat kurang.
Tenang air terjun ini tidak mengecewakan dan tidak kalah dengan air tejun yang sudah populer dilombok seperti tiu teja, mangku sakti, sedang gile, keran air tejun ini memiliki karakter hampir sama, air yang mengalir konon katanya masih berasal dari air Gunung Rinjani.
Karakter dari air terjun ini adalah air yang sangat dingin seperti air es, warnanya jernih, akan tetapi terkandang keruh jika wilayah Gunung Rinjani terkena hujan maka airnya berubah kecoklatan akan tetapi airnya tetap terasa segar.
Source Air Terjun Tetebatu, Surga di Kaki Selatan Gunung Rinjani Tetebatu, Surga di Kaki Selatan Gunung Rinjani
Comments
Loading...