Pulau Rumberpon, Surga Diving Di Pulau Barat Papua

0 220

Pulau Rumberpon, pulau kecil nan indah dengan Private Resort Tak Jauh dari Labuan Bajo. Pulau Rumberpon terletak di utara Kabupaten Teluk Wondama yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Manokwari. Atau tepat pada Rumberpon, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat.

Keindahan Pulau Rumberpon

Salah satu kelebihan pulau ini adalah terdapat beberapa objek untuk pengambilan gambar atau melakukan sesi pemotretan seperti di Pantai Panjang, pantai dengan pasir putih yang halus, juga padang ilalang serta hutan manggrove di sisi-sisi pulau yang menambah cantik pemandangan Pulau Rumberpon.

Tak hanya itu, aktifitas pengunjung di Pulau Rumberpon dapat dihabiskan dengan bersantai menyusuri pantai, snorkeling, menyelam, bermain ski air, berselancar, hingga memancing pun dapat dilakukan. Biota-biota laut seperti terumbu karang masih sangat alami disana dan tersebar hampir di sekeliling pulau. Ini memungkinkan pengunjung bebas memilih spot untuk bersantai, sambil Diving.

Tempat wisata di Papua Barat dengan garis pantai yang cukup panjang ini menawarkan pantai pasir putih yang landai dengan air yang jernih dan ombak yang cukup tenang. Selain itu, perairan pulau ini juga menyimpan beragam biota laut dan terumbu karang yang masih alami. Salah satu yang menjadi daya tarik bagi pecinta diving adalah 9 reef flat. Menariknya lagi, katanya di dalam laut Pulau Rumberpon terdapat kerangka pesawat tempur Jepang yang pernah jatuh ke perairan tersebut. Pulau ini juga memiliki pantai yang cantik berpasir putih yang halus bernama Pantai Pasir Panjang. Adapula padang ilalang dan mangrove.


Selain diving, di pulau ini sobat traveler juga dapat menyusuri pantai, snorkeling, memancing, ski air, dan selancar. Tak hanya keindahan saja yang dimiliki Pulau Rumberpon, pulau ini juga menawarkan keunikan dengan adanya hewan langka seperti kuskus, elang laut, penyu, ikan duyung, dan rusa.

Akses Menuju Pulau Rumberpon

Untuk sampai ke Pulau Rumberpon, bisa menaiki speedboat dari Manokwari dengan waktu tempuh sekitar 5,5 jam perjalanan atau dapat juga melalui perjalanan darat dari Manokwari menuju Ransiki dengan waktu tempuh sekitar 3 jam kemudian melanjutkan perjalanan ke Pulau Rumberpon menaiki boat selama 2 jam perjalanan.

Bagaimana pendapat sobat traveler tentang pulau ini? Tertarik untuk menjadikan Pulau Rumberpon sebagai destinasimu?

Source Pulau Rumberpon, Surga Diving Di Pulau Barat Papua Pulau Rumberpon, Surga Diving Di Pulau Barat Papua
Comments
Loading...