Air Terjun Wafsarak Kealamian yang Terjaga di Papua Barat

0 157

Air Terjun Wafsarak atau sering juga di sebut Air Terjun Warsa adalah air terjun yang jernih dan udara yang sejuk membuat tempat ini sempurna untuk menikmati keindahan alam. Air Terjun Wafsarak adalah salah satu objek wisata yang menakjubkan di Distrik Warsa, Biak Utara, Papua Barat. Air terjun ini berbeda dengan air terjun lain di Indonesia, karena keindahan alamnya yang masih terjaga.

Keindahan Air Terjun Wafsarak

Tidak sulit untuk menemukan Air Terjun Wafsarak karena letaknya yang berada di pinggir jalan. Dari kejauhan, suara gemuruh air yang jatuh dari ketinggian sudah bisa terdengar dengan jelas. Bayangan air terjun jernih yang segar pun langsung membayangi pikiran Anda. Benar saja, begitu tiba di lokasi, Anda langsung dihadapkan dengan sebuah air terjun tinggi, yang mengalirkan air segar dari pegunungan. Dan pepohonan disekitarnya membuat suasana semakin sejuk. Ceburkan diri Anda, dan nikmati segarnya air berwarna biru kehijauan Air Terjun Wafsarak.

Begitu sampai di gerbang kawasan wisata yang satu ini, Anda diwajibkan membayar biaya pemeliharaan sebesar Rp 35.000 per rombongan. Buku tamu juga disediakan untuk diisi siapapun yang berkunjung. Air terjun mengalir deras dari ketinggian sekitar 10 meter dan sungai di bawahnya yang berwarna biru kehijauan akan segera menyambut Anda. Tak seperti kebanyakan obyek wisata di Indonesia yang seringkali terkotori oleh sampah, Anda tak akan menemukan sampah di tempat ini. Ya, menyadari potensi wisata yang dikandung air terjun ini, penduduk setempat sangat menjaga kebersihannya.

Memang masih sedikit wisatawan yang berkunjung kesini, mungkin masih kurangnya informasi dan promosi dari Pemda setempat. Namun hal ini justru menambah keuntungan tersendiri bagi Anda karena Anda bisa bebas menikmati indahnya Air Terjun seperti milik pribadi. Banyak hal yang dapat dilakukan di Air Terjun Wafsarak yang sepi dan serasa milik pribadi ini. Anda dapat berenang, naik ke tebing dan terjun ke dalam air, serta trekking di bukit sekitarnya untuk menikmati panorama indah Air Terjun Wafsarak dari ketinggian.

Akses Menuju Air Terjun Wafsarak

Akses menuju Air Terjun Wafsarak cukup mudah karena letaknya yang berada di pinggir jalan raya, namun untuk sampai ke lokasi Anda harus jalan kaki terlebih sejauh 200 meter. Anda bisa menempuh perjalanan dengan menggunakan mobil atau motor dari Kota Biak. Lama perjalanan sekitar 2 jam dari Kota Biak

Source Air Terjun Wafsarak Kealamian yang Terjaga di Papua Barat Air Terjun Wafsarak Kealamian yang Terjaga di Papua Barat
Comments
Loading...