Menjelajahi Surga Tersebunyi Di Pulau Berhala, Sumatera Utara

OLYMPUS DIGITAL CAMERA
0 202
Pulau Berhala, salah satu tempat wisata populer di Sumatera Utara yang bagaikan Surga tersembunyi yang belum banyak diketahui oleh wisatawan. Pulau yang terletak di Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, merupakan pulau terluar Indonesia yang berada di Selat Malaka, Provinsi Sumatera Utara

Keindahan Pulau Berhala

Di bawah laut Pulau Berhala, Setidaknya Anda dapat menemukan 22 spesies terumbu karang, 11 jenis ikan karang serta biota laut lainnya jika Anda melakukan penyelaman di kawasan ini yang memiliki kedalaman 4 hingga 25 meter dibawah permukaan laut.

Fasilitas Pulau Berhala

Selain keindahan bawah laut Pulau Berhala yang sangat menakjubkan, Keindahan Pulau dengan Hutan Bakau yang lebat, pantai nan indah dengan pasir putihnya yang sangat bersih dan lembut, air laut yang tenang, jernih berwarna hijau kebiruan serta sebagai tempat persinggahan Penyu untuk bertelur dengan hiasan batu-batu vulkanik yang sangat besar menjadikan Pulau Berhala surga tersembunyi yang layak Anda jelajahi keindahannya.
Di pulau ini sudah banyak berdiri resort, tempat pemancingan, wahana untuk permainan laut, aneka kuliner lezat maupun hotel untuk Anda menginap serta berenang, snorkeling, diving hingga berjemur matahari atau bersantai samabil menikmati kuliner Pulau Berhala dengan suasana sunset yang sangat indah di cakrawala

Di Pulau Berhala ini juga terdapat sebuah mercusuar yang dapat Anda capai dengan menapaki 770 anak tangga dikemiringan hingga 70 derajad setinggi 50 meter. Dari Puncak Menara, Anda akan dengan bebas memandang kesekeliling pulau. 
Pulau Berhala
Kawasan Pulau Berhala sebenarnya terdiri dari tiga pulau kecil yaitu Pulau Berhala, Pulau Kakek dan Pulau Nenek. Di Pulau Kakek terdapat sebuah gua peninggalan Zaman Jepang. Sementara di Pulau Nenek ada menara navigasi yang ukurannya lebih kecil dari yang ada di Pulau Berhala.
Pulau Berhala

Akses Menuju Pulau Berhala, Sumatera Utara

Perjalanan menuju Pulau berhala bisa Anda mulai dari Kota Medan menggunakan transportasi darat menuju Tanjung Beringin, Kabupaten  Serdang Bedagai dengan waktu tempuh sekitar 1 jam. Dari Pelabuhan Tanjung Beringin, Anda bisa menyewa perahu boat dari nelayan setempat menuju Pulau Berhala dengan lama perjalanan sekitar 3 jam dengan melewati perairan Selat Malaka. 
Source Menjelajahi Surga Tersebunyi Di Pulau Berhala, Sumatera Utara Menjelajahi Surga Tersebunyi Di Pulau Berhala, Sumatera Utara
Comments
Loading...