Air Terjun Coban Putri Tlekung Batu Malang

0 197

Air Terjun Coban Putri Tlekung Batu Malang

Air Terjun Coban Putri terletak di Desa Tlekung Kecamatan Junrejo Kabupaten Batu Malang. Air terjun yang satu ini memiliki kesejukan dan masih relatif alami terjaga alamnya. Coban Putri memang belum terlalu populer di banding Coban Talun dan Coban Rais yang sudah terkenal lebih dulu di mata wisatawan, namun tidak menutup kemungkinan coban ini punya potensi lebih populer seperti coban lainya karena pemandangan yang asri juga udara sangat sejuk cocok bagi yang ingin Refresing disini.

Gambar terkait

Sejarah Singkat Coban Putri Tlekung Batu

Sejarah singkat dari nama ‘Coban Putri’ ini di ambil dari cerita sejarah yang berkembang di masyarakat Kota Batu menurut bapak Suwandi ketua Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Tlekung, nama Coban Putri di ambil dari Kerajaan Singosari, Putri KenDedes (permaisuri Ken Arok Raja Singosari) tempat ini dulu sering di gunakan untuk mandi putri Ken Dedes yakni permaisuri dari Ken Arok.

Lokasi Coban Putri Tlekung Batu

Letak coban putri ini berada di wilayah Perhutani Oro-Oro Ombo tepatnya di desa Tlekung kecamatan Junrejo, Kota Batu, Jawa Timur. Wisata ini baru di buka bulan April 2017 lalu.

Gambar terkait

Fasilitas Coban Putri Tlekung Batu

Salah satu yang kerap muncul di feeds instagram adalah spot tangan raksasa yang mirip dengan Hutan Pinus Pengger di Jogja. Para pengunjung bisa berfoto di atas spot tangan raksasa yang terbuat dari kayu dan akar akar tersebut. Background pegunungan nan hijau semakin membuat kece hasil fotomu. Meskipun belum seterkenal beberapa air terjun di Batu seperti Coban Rais atau coban talun, perlahan tapi pasti Coban Putri di Batu ini mulai dilirik para travelers.

Air terjun atau Coban Putri ini sendiri memiliki ketinggian sekitar 35 meter dengan lebar 3 meter. Pemandangan indah di sekitarnya cukup membuat mata menjadi fresh kembali. Suara gemercik air di tambah dengan kicauan burung membuat pikiran jadi tenang. Jika membawa baju ganti, kamu juga bisa menceburkan diri ke kolam kecil di bawahnya.

Hasil gambar untuk coban putri malang

Rute Menuju Coban Putri Tlekung Kota Batu

Menuju Coban Putri ini bisa kamu temukan dengan mudah. Kamu tinggal melintasi Jalur Lingkar Barat (jalibar) di Desa Tlekung. Lokasinya hanya berjarak sekitar 500 meter dari Jalibar. Atau kamu bisa mengikuti petunjuk arah menuju Coban Rais yang lebih populer karena lokasinya cukup dekat. Bagi yang membawa kendaraan roda empat harus di parkirkan di pintu utama dan di lanjutkan dengan naik ojek seharga Rp 20 ribu dua kali jalan. Sedangkan yang membawa sepeda motor bisa langsung menuju lokasi coban Putri Tlekung.

Harga Tiket Masuk Coban Putri Tlekung Kota Batu

Tiket masuk ke Coban Putri ini sebesar Rp 8 ribu/pengunjung. Bagi yang ingin berfoto di spot foto yang di sediakan harus membayar Rp 5 ribu lagi. Biaya tersebut adalah untuk dua spot yakni tangan raksasa dan ayunan.

 

Source wisata Malang
Comments
Loading...