Air Terjun Coban Tangkil Malang

0 228

Air Terjun Coban Tangkil Malang

Coban Tangkil merupakan salah satu Coban yang berada di desa Pandansarilor, terletak di Dusun Tangkil, Desa Pait, Kecamatan Kasembon, Kabupaten Malang. Diantara Pegunungan Pandansarilor dan Taji. Ketinggian Air Terjun ini kurang lebih 100 m. Untuk menuju Coban ini dengan jalan kaki kurang lebih memakan waktu 1 jam dari Coban Jahe, dengan melalui jalan setapak sungai kecil sehingga menambah keeksotisan alam pegunungan.

Anda juga harus ekstra hati-hati. Karena tidak sedikit bebatuan sungai yang kondisinya licin. Terkadang, kedalaman sungai-sungai itu terlihat dangkal. Tetapi bila kita telah melaluinya ternyata cukup dalam. Karena itu di sarankan untuk membawa alat bantu berupa tongkat untuk melalui aliran sungai ini.

Harga tiket masuk Coban Tangkil Malang

Setiap pengunjung di perkenakan untuk membayar tiket masuk seharga Rp. 5000,00. Biaya lain yang harus kita keluarkan yaitu menyewa jasa Guide, jika kamu sudah tahu jalan menuju Coban Tangkil Tumpang, tidak menyewa guide pun tidak masalah.

Perjalanan yang harus di lalui sangat berliku dengan berjalan naik turun kawasan perbukitan. Jarak tempuh yang harus di lalui pengunjung sejauh sekitar 4 kilometer dan harus di tempuh dengan berjalan kaki. Perjalanan untuk sampai ke Coban Tangkil ini cukup melelahkan, tetapi pengunjung akan merasakan suasana hutan yang menyenangkan. Suara gemericik aliran sungai akan selalu mengiringi perjalanan Anda. Anda juga harus berulang kali melalui aliran sungai karena tidak ada jalan lain selain harus menceburkan diri ke sungai-sungai itu. Bahkan ada sebanyak sembilan aliran sungai yang harus di lalui sampai tiba di lokasi Coban Tangkil.

Hasil gambar untuk coban tangkil kasembon malang

Lokasi Rute dan Harga Tiket Masuk Coban Tangkil

Lokasi air terjun Coban Tangkil sendiri berada pada Desa Pandansari, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang. Orang-orang juga biasa menyebut wisata satu ini sebagai Coban Begawan karena memang lokasinya berada pada dusun Begawan, masih dalam kawasan hutan milik perhutani RPH Sukopuro Jabung. Jika kamu memulai perjalanan dari pusat Kota Malang, di butuhkan jarak tempuh sekitar 1 jam lebih untuk sampai pada tujuan dengan jarak sekitar 30 kilometer. Agar perjalanan menuju Coban Tangkil Tumpang lebih mudah, sebaiknya kamu memulai perjalanan dari kota Malang untuk menuju Coban Jahe terlebih dahulu.

 

Source wisata malang
Comments
Loading...