Air Terjun Coban Supit Urang Malang

0 199

Air Terjun Coban Supit Urang Malang

Coban Supit Urang merupakan salah satu tempat yang bisa kamu tuju jika kamu termasuk orang yang hobi berpetualang di alam terbuka. Lokasi air terjun ini berada di kawasan Taman Hutan Raya R Soeryo, Desa Madiredo, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang. Lokasinya yang berada jauh dari perkampungan membuat kita harus trekking cukup lama demi mencapai Coban Supit Urang.

Gambar terkait

Coban Supit Urang terdiri atas dua bagian. Orang-orang menyebutnya dengan Coban Supit Urang Atas dan Coban Supit Urang Bawah. Untuk berpindah dari dua air terjun tersebut tidak semudah yang di bayangkan. Untuk menuju Coban Supit Urang Atas kita harus memutari tebing yang cukup curam. Persiapan fisik mutlak di butuhkan jika ingin datang ke Coban Supit Urang.

Keindahan Air Terjun Coban Supit Urang Malang

Keindahan Air Terjun berada di tengah kokohnya benteng bebatuan dengan di kelilingi hutan dan perkebunan warga, Coban Supit Urang Malang memiliki panorama yang indah utnuk di explore. Anda yang suka dengan tantangan seperti mendaki, pantas untuk mencoba ke tempat ini karena memang lokasinya yang berada di atas dan diharuskan untuk mendaki tebing terlebih dahulu. Di area ini, terdapat 3 air terjun sekaligus dengan ketinggian yang berbeda-beda di mulai dari Supit urang 1, Supit Urang 2(Coban Undak) dan Watu Talang.

Hasil gambar untuk coban supit urang malang jawa timur

Suasana sejuk dengan air terjun yang sangat jernih akan membuat siapa saja yang berada di wisata ini betah untuk berlama-lama menikmati suasana di Coban Supit Urang tersebut.

Fasilitas di Air Terjun Coban Supit Urang Malang

Wisata ini menawarkan ragam tantangan yaitu Camping Ground, Trekking, Air Terjun, dan Perkebunan, Camping Groun. Di area wisata ini salah satu tantangan ialah adanya sebuah tangga dari bamboo yang memiliki ketinggian 12 meter yang harus anda lalui saat menuju Coban Supit 2 namun jangan khawatir meskipun terbilang cukup ekstrim ada petugas yang akan mengawasi dan membimbing Anda di wisata ini.

Harga Masuk di  Air Terjun Coban Supit Urang Malang

Air terjun ini masih sangat alami, sehingga tidak ada tempat parkir atau fasilitas penunjang pariwisata lainnya. Untuk parkir, Anda bisa parkir di kebun penduduk setempat yang berada tak jauh dari lokasi air terjun. Untuk saat ini belum ada tarif tiket masuk ke Coban Supit, namun hanya membayar tarif parkir sebesar Rp.2000,- / kendaraan.

Hasil gambar untuk coban supit urang malang

Rute Perjalanan Menuju Ke Air Terjun Coban Supit Urang Malang

Untuk menuju Air Terjun Supit Urang sendiri sebenarnya nggak terlalu susah di cari. Dari Kota Malang Anda ambil saja arah ke Kota Batu, lalu melanjutkan ke arah Pujon atau arah Kediri/Jombang. Setelah sampai di Pujon, cari arah ke Desa Madiredo karena air terjun ini tak jauh dari desa tersebut. Petunjuk yang paling jelas ketika sampai di Pujon adalah Masjid Ngroto yang berada enggak jauh dari Makam Pahlawan Pujon dan Pasar Pujon. Anda bisa mengambil jalan yang berada di depan masjid untuk menuju Desa Madiredo. Jangan ragu dan malu untuk bertanya pada penduduk setempat jika Anda merasa tak yakin dengan jalan yang Anda ambil. Untuk sampai ke lokasi air terjun sendiri lagi-lagi Anda harus sering bertanya.

Source coban supit urang Malang
Comments
Loading...